-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mendagri Lantik 5 Pejabat Gubernur

    dmin
    , May 12, 2022 WIB

    JAKARTA, WWB.co.id - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik lima orang Penjabat Gubernur di lima provinsi yang akan mengakhiri masa jabatannya habis, Kamis (12/5/2022).


    Pelantikan yang dilakukan oleh Mendagri itu mewakili Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang dalam kunjungan ke Washington DC, Amerika Serikat.


    Seperti dilansir dari kompas.com lima nama calon penjabat gubernur yang akan dilantik diantaranya, mantan Kapolda Papua yakni Komjen (Purn) Paulus Waterpauw sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, Sekda Banten, Al Muktabar, sebagai Penjabat Gubernur Banten, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ridwan Jamaludin, sebagai Penjabat Gubernur Bangka Belitung.


    Dan yang berikutnya, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, yang akan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat serta Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Hamka Hendra Noer, sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.


    Di ketahui lima Gubernur yang masa jabatannya habis pada pertengahan Mei 2022 yakni, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Adapun Gubernur Sulawesi Barat Muhammad Ali Baal Masdar, dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Info : ***/Rusly)

    Komentar

    Tampilkan