-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ini Tiga Tuntutan SPN saat Aksi Unjuk Rasa di Patung Kuda

    dmin
    , May 13, 2022 WIB

    JAKARTA, WWB.co.id - Sekitar 2000 masa Serikat Pekerja Nasional (SPN) melakukan aksi unjuk rasa di depan Patung Kuda Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (12/05/2022). 

    Iwan Kusmawan sebagai Ketua DPP SPN mengatakan, massa terdiri dari Wilayah Banten, DKI, Jabar, Jateng dan Jatim.


    Dalam hal ini pihaknya menyuarakan 3 tuntutan antara lain;

    1. Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) yaitu Jaminan Sosial yang ditanggung oleh Negara mulai dari mulai Lahir sampai Meninggal tanpa terkecuali,Tanpa Syarat Apapun,Tanpa Diskriminasi dan tidak boleh disclaimer.

    2. Penegakan Hukum bagi Perusahaan Perusahaan Nakal yang tidak Patuh terhadap Norma Kerja/Pelanggaran Normatif,Tindak Tegas Pengusaha Pelanggar Pidana sesuai dengan KUHAP dan PPNS termasuk Korwas harus bekerja secara efektif dan agresif.

    3. Adanya Kepastian Kerja,Kepastian Upah dan Kepastian Jaminan Sosial.lebih lanjut Iwan menuturkan dimasa Pandemi Covid 19 banyak perusahaan yang melakukan pelanggaran mulai dari Pencurian (pemotongan) upah yang dilakukan secara sepihak sampai dengan Pemotongan Cuti Tahunan secara sepihak. 

    "Adanya perusahaan yang melakukan PHK dan tidak membayar Pesangon serta adanya perusahaan yang cenderung abai dalam hal K3.,"tuturnya.


    Iwan berharap melalui momentum peringatan May Day 2022 ini pemerintah melalui lembaga terkait betul-betul memberikan perhatian khusus terkait dengan aspirasi yang disampaikan oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN).

    Aksi tersebut diakhiri dengan teriakan Hidup Buruh. SPN Satu Hati Satu Tekad Satu Tujuan.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan