-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Bogor Tekankan Bazaar Bukan Sekedar Menggugurkan Kewajiban

    dmin
    , April 12, 2022 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan instruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor harus ramaikan dan manfaatkan bazaar demi mendukung pelaku UMKM. 

    Hal tersebut disampaikannya saat membuka Bazaar Ramadhan di halaman Dinas Koperasi dan UKM, Cibinong, Selasa (12/4/22).

    Pada bazar tersebut, kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyediakan sembako dan berbagai komoditas kebutuhan masyarakat yang dijual lebih murah. "Bazar Ramadhan ini digelar mulai tanggal 12 sampai 14 April 2022, dibuka pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB dan diikuti 200 pelaku UMKM se-Kabupaten Bogor," terang Iwan.

    Iwan Setiawan menekankan, agar bazaar ini bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban. "Ini harus bermanfaat terutama bagi masyarakat. Sebelum diramaikan oleh masyarakat, internal Pemkab Bogor harus meramaikan dan memanfaatkan bazaar ini," tegasnya.

    "Oleh karena itu, saya instruksikan agar semua ASN dapat meramaikan dan manfaatkan bazaar Ramadhan ini. Kita harus saling mendukung untuk membesarkan UMKM yang ada di Kabupaten Bogor. Mudah mudahan dengan kehadiran ASN yang ramai, mengundang masyarakat juga untuk hadir," sambung Iwan.

    Iwan berpesan, bazaar tersebut harus berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. kali ini harus lebih ramai dan lebih dimanfaatkan masyarakat. Ini kan bazar Ramadhan jadi kebutuhan-kebutuhan Ramadhan yang harus diutamakan," imbuhnya.

    Apalagi, lanjut Iwan, beberapa komoditas yang memang saat ini diperlukan masyarakat seperti minyak goreng. Intinya yang namanya bazaar harus berbeda dengan pasar pada umumnya, harga-harganya harus lebih murah.

    "Sebetulnya kita terus mengkaji dan mempelajari mengenai penggunaan anggaran. Misalnya untuk komoditas minyak, kalau kita ada anggaran Rp.500 juta, kita beli saja dengan harga misalnya Rp.20 ribu per liter, tapi kita jual kembali ke masyarakat lebih murah yakni Rp.15 ribu rupiah. Jadi negara betul-betul hadir di tengah masyarakat," pungkasnya. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan