-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari OTDA ke-26, Kemendagri Launching App SILPOD dan Kovi Otda

    dmin
    , April 25, 2022 WIB

    BOJONEGORO,WWB.co.id - Bertempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Bupati Bojonegoro didampingi Forkopimda, sekda beserta jajaran serta Kepala Bag. Pemerintahan Kab. Bojonegoro mengikuti pelaksanaan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26 yang diselenggarakan secara hybrid di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri, Senin (25/04). 

    Acara yang mengangkat tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045," sebagai agenda rutin Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-26, dengan tujuan menjaga dan membangun komitmen bersama pencapaian OTDA. 

    Peringatan OTDA tahun ini yang diikuti secara daring maupun luring oleh Provinsi, Kab/Kota se-Indonesia menjadi momentum bersama untuk melakukan perubahan serta perbaikan. Komitmen bersama dalam menjadikan OTDA lebih berkualitas melalui kebijakan-kebijakan yang terpusat dimasa yang akan datang perlu didukung oleh segala pihak. 

    Pada kesempatan ini juga akan dilaunching Sistem Informasi Penilaian Otonomi Daerah yang kita lakukan secara elektronik dan juga launching sistem "Kovi Otda" yakni sistem Konsultasi Virtual Otda karena sesuai dengan SPBE kita kedepan mendorong Pemda untuk menggunakan pendekatan-pendekatan virtual dan digital dalam kegiatan koordinasi dan konsultasi serta komunikasi lainnya.

    Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro menyampaikan sejak dilaksanakannya Otonomi Daerah sesuai Undang-undang, Pemerintah Daerah diberikan kewenangan dalam mengelola daerahnya guna percepatan Indeks Pembangunan Manusia, Peningkatan PAD dan Kebijakan Fiskal. 

    "Tahun ini, kita sedang berupaya akselerasi pertumbuhan perekonomian nasional. Kita berharap Kepala Daerah meningkatkan PAD dengan inovasi dalam mengelola potensi daerah masing-masing."pungkasnya. (Er/Gan)
    Komentar

    Tampilkan