-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari Kartini PNGKB Tanam Pohon

    dmin
    , April 22, 2022 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Memperingati hari Kartini, Persatuan Nyucruk Galur Karuhun Bogor ( PNGKB ) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kawasan Wisata Curug Luhur Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya, Kamis (21/04/22).

    Hermansyah  ketua Umum PNGKB mengatakan, selain dalam rangka memperingati Hari Kartini, juga mengajak anggota untuk tetap peduli pada lingkungan terutama pelestarian alam yang mana harus terus selalu di pertahankan sebagai warisan para leluhur terdahulu.
     
    Sesuai dengan temanya Hari Kartini kegiatan PNGKB kali ini lebih banyak di ikuti oleh anggota kaum perempuan  terutama beberapa Murid  Perguruan silat Cakra Putra Pusaka binaan PNGKB.

    Sedangkan Untuk pohon  yang di tanam Menurut Hermansyah itu bantuan dari Komunitas Titah Darling "Saya atas nama Pribadi dan Organisasi mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan rekan rekan terutama pak Hadi dari Komunitas Titah Darling yang mana telah memberikan bantuan berupa puluhan pohon buah, tongkat biopori untuk membuat lobang untuk penanaman pohon dan juga lobang Resepan, tak lupa juga saya ucapkan kepada pihak Kawasan wisata Curug Luhur yang sudah berkenan memberikan izin kami dari PNGKB untuk menanam lahan mereka" ungkap Hermansyah.

    Jumlah pohon yang di tanam sekitar 50 pohon dari berbagai jenis pohon buah antara lain Nangka, pete, durian, jambu kristal, alpukat dan bebera jenis pohon lainnya.

    Ambu Yanti menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wisata dan sekaligus ngabuburiit.

    "Sengaja dilaksanakan di wisata curug luhur di bulan Suci Ramadhan ini selain wisata dan sekaligus ngabuburiit dan kegiatan di mulai dari pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib dan kegiatan di akhiri dengan acara buka puasa bersama di sekretariat PNGKB yang tidak jauh dari Lokasi Kawasan Wisata Curug Luhur," katanya. (Hmd)
    Komentar

    Tampilkan