-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa Kembali Kepung Istana Tolak Kenaikan Harga

    dmin
    , April 21, 2022 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Aksi unjuk rasa kepung Istana kembali di gelar oleh organisasi pergerakan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus di Istana Bogor, Kamis (21/4/2022). 

    Adapun delapan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus itu diantaranya, HMI, PMII, GMKI, PMKRI, PMII, KMHD, KAMMI, dan IMM. 

    Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor, Hendi mengatakan aksi tersebut untuk merespon atas apa yang saat ini terjadi di Indonesia. "Iya betul, kita lakukan aksi bersama beberapa aliansi mahasiswa di Istana Bogor," kata Hendi.

    Menurutnya, ada empat tuntutan dalam aksi saat ini, salah lah satunya terkait kelangkaan minyak goreng. "Kita mendesak pemerintah terutama presiden untuk mengatasi solusi kelangkaan minyak goreng dengan cara mengusut tuntas mafia pangan dan menstabilkan harga pangan," ujarnya.

    Selain itu, pihaknya menolak keras kenaikan harga BBM dan meminta Kementrian SDM  menstabilkan. "Mendesak presiden untuk mencabut kebijakan kenaikan ppn 10% menjadi 11% karena membebani masyarakat," jelasnya. 

    Pihaknya dengan tegas menolak wacana kenaikan harga gas elpiji, listrik dan pertalite. "Mendesak presiden mereshuffle mentri mentri yang membuat gaduh bangsa," pungkas Hendi. (Gan)


    Komentar

    Tampilkan