-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kota Bogor Masuk Final Lomba Kaligrafi dan Miniatur Masjid Tingkat Jawa Barat

    dmin
    , April 14, 2022 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Lomba Keagamaan Kaligrafi dan Miniatur Masjid dalam rangka NYANTRI (nyakola, nata karakter jeung pangarti) yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat dilaksanakan di Kabupaten Karawang, tepatnya di Masjid Agung, Rabu (13/4/2022).

    Dalam kegiatan itu, dua kategori dari tiga lomba utusan Kwarcab Pramuka Kota Bogor masing-masing meraih Juara 1 dan lolos ke babak final yang akan dilaksanakan 22 April mendatang.

    Dua kategori lomba utusan Kota Bogor yang lolos ke babak final adalah Dhila Fadlilah Mualaffah dari SMK-IT An-Naba (Tingkat Penegak Kwarran Bogor Utara) lomba keagamaan kaligrafi dan Gifari Irham, Sella Apriani, Anaya Balqis dari SMP Yapis (Tingkat Penggalang Kwarran Tanah Sareal) lomba miniatur masjid.

    Andalan Kwarcab Pramuka Kota Bogor Urusan Mental Spiritual Putri, Nunie Limayadina mengatakan, Kota Bogor masuk di Zona C, meliputi Kwarcab Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Subang.

    Kemudian, Kwarcab yang hadir dan mengikuti kegiatan diantaranya Kwarcab Kota Bogor, Kwarcab Kota Sukabumi, Kwarcab Kabupaten Bogor, Kwarcab Kabupaten Karawang dan Kwarcab Kabupaten Bekasi.

    "Alhamdulillah lomba kaligrafi putri dan miniatur masjid Juara 1. Mereka masuk final dan akan kembali mengikuti lomba 22 April mendatang," kata Nunie.

    Sebelum nanti kembali mengikuti lomba di final, pihaknya akan terus berlatih secara intensif. Meski ketiga peserta dari lomba miniatur masjid memasuki masa ujian sekolah.

    "Nanti kami atur waktunya agar keduanya bisa berjalan lancar," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah yang juga Mabigus SMP Yapis Kota Bogor, Dian Hestiningsih mengucapkan rasa syukur karena anak didiknya sukses masuk ke tahap final lomba. Ia memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor. (***)
    Komentar

    Tampilkan