-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KAI Bogor Raya Apresiasi Kejagung dan Kapolri atas Restorative Justice

    dmin
    , April 28, 2022 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (KAI)  Bogor Raya Ari Indra David SH mengapresiasi Kejaksaan Agung dan Polri atas adanya restorative justice.

    "Kami mengapresiasi yang dilakukan oleh kejaksaan agung bersama polri terkait dengan restorative justice, itu sangat membantu dalam melakukan atau melaksanakan penegakan hukum," kata Noer Ali dalam acara buka bersama  KAI di Hotel Darmawan Park, Sentul City, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Rabu (27/04/22).

    Menurutnya, dengan adanya restorative justice itu justru sangat dinanti, terutama masyarakat pencari keadilan sehingga tidak terjadi penumpukan didalam lapas atau penumpukan kuota.

    "Oleh karena itu, terhadap restorative justice kami sangat mengapresiasi betul terhadap kejaksaan dan polri," ujar Ari Indra.

    Di momen buka puasa ini, kata dia, disamping silaturahmi juga mempererat tali pertemanan sesama rekan sejawat kesoliditasan dalam organisasi dan saling memberikan wejangan-wejangan untuk anggota supaya lebih kompak lagi.

    Senada dengan Ketua KAI DPC Bogor Raya,   Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI Ketua DPP KAI, Agus Saputra menilai restorative justice itu sangat bagus. Dimana perkara itu jangan sampai keperadilan kalau memang  bisa untuk dimusyawarahkan tentunya lebih baik, ya' itu lebih bagus dan lebih efesiensi.

    "Saya sependapat dengan apa yang dikatakan ketua tadi, adanya restorative justice justru tidak jadi penumpukan perkara dan berkepanjangan intinya lebih efesiensi," jelasnya.

    Ketika ditanya terkait kasus yang terkesan dipaksakan masuk ke persidangan. Menurutnya, justru dengan adanya Peraturan Kapolri (Perkap) tentang restorative justice itu bisa mengurangi hal tersebut. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan