-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bantu Kebutuhan Masyarakat Sekber Wartawan Media Online Gelar Pasar Murah

    dmin
    , April 16, 2022 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Guna membantu kebutuhan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Media Online menggelar kegiatan pasar murah dihalaman Kantor Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, (16/4).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Perwakilan Dinas Diskominfo Kabupaten Bogor, Koramil Cibinong diwakilkan Babinsa Nanggewer Mekar, dan Kapolsek Cibinong.

    Kepala DKP Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo, mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua Sekber Wartawan Media Online yang telah bekerja keras guna menghadirkan pasar murah.

    " Insya Allah pasar murah ini bisa membantu masyarakat menjelang hari raya keagamaan, yakni hari raya Idul Fitri 1443 H, "kata Kadis DKP Sigit Wibowo.

    Menurut Sigit, DKP Kabupaten Bogor terbiasa menggelar kegiatan pasar pangan murah disesuaikan dengan kondisi masyarakat dilapangan agar bisa membackup harga-harga bahan pokok sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    "Hari ini insya Allah kita telah menghadirkan beberapa produk yang nantinya ada di bawah harga-harga normal. mudah-mudahan ini bermanfaat sesuai dengan instruksi bupati bahwa kami jajaran pemerintah daerah siap untuk mensejahterakan Kabupaten Bogor. Salah satu caranya dengan menggelar pangan murah," terang Sigit.

    Ditempat yang sama Lurah Nanggewer mekar, Drs. H. Moch.Amin, M.Pd menjelaskan bahwa pelaksanaan bazar atau pasar murah ini sekaligus melaksanakan vaksinasi yang diprakarsai oleh kapolsek Cibinong, sementara pasar murah diprakarsai oleh wartawan media online.

     "Alhamdulilah bisa bergerak. Mudah- mudahan kita doakan bisa berjalan sukses," ujar H. Moch Amin.

    Dirinya menyampaikan, dengan adanya pasar murah ini bisa melayani masyarakat Kabupaten Bogor terutama di Kelurahan Nanggewer Mekar sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

     "Dengan meningkatnya kesejahteraan maka meningkat pula kesehatan, dengan meningkatnya kesehatan maka akan cerdas masyarakat Kabupaten Bogor hingga Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten  termaju," tandas H. Moch Amin.

    Lurah Nanngewer Mekar, H. Moch Amin juga melanjutkan bahwa kami selaku yang bertugas di Kelurahan sangat berterima kasih bisa bekerja sama dengan semua unsur sehingga kita dapat melayani masyarakat dengan sebaik baiknya.

    Sementara Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online, Drs. H Bustanul Daham M.Si mengungkapkan banyak terimakasih kepada Lurah Nanggewer Mekar, DKP Kabupaten Bogor, dan Dinas Diskominfo yang telah bahu membahu membantu kami dari media.

    "Kami memohon maaf apabila terjadi kekurangan, terjadi ketidaknyamanan dalam penyelenggaraan pasar murah," ucap H. Bustanul Daham.

    Ketum Sekber, H. Bustanul Daham juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolsek Cibinong Polres Bogor yang turut mensuport vaksin gratis. "Insyaallah akan membantu masyarakat dalam rangka melawan Covid-19 yang melanda di negara kita," tukasnya.

    Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung TNI -Polri dalam rangka melawan covid-19. Mari kita gerak bersama, kita gerakan semua potensi kita. Selain itu, Bustanul juga menyampaikan rasa bangga kepada Alfamart yang telah menjadi sponsor pada kegiatan pasar murah ini. 

    " Ada juga ajaran UMKM yang turut serta meramaikan pasar murah, saya ucapkan terimakasih," tutup H. Bustanul Daham

    Iwan Setiawan, S.Sos, M.Si Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kab Bogor mengatakan bahwa penyelenggara kegiatan pasar murah yang dilakukan sekber wartawan media online ini sebagai alternatif untuk menyediakan berbagai kebutuhan pokok  dengan harga yang lebih murah.

    "Diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah melonjaknya kebutuhan bahan pokok saat ini. Serta dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomiannya," ujar Iwan Setiawan.

    Iwan menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar/ bazar murah ramadhan 1443 H ini dan diharapkan menjadi momentum untuk memperat silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Bogor dengan para wartawan yang tergabung dalam Sekber Wartawan Media Online.

    "Keberadaan sekber wartawan media online tidak hanya memberikan berbagai informasi dan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat, tetapi juga harus memberikan manfaat, salah satunya kegiatan bazar mura ramadhan ini," jelasnya.
    Komentar

    Tampilkan