-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ade Yasin Minta Pendamping Desa Aktif Bantu Optimalkan Program Pemkab Bogor

    dmin
    , April 14, 2022 WIB

    KAB. BOGOR, WWB.co.id - Pendamping Desa perlu kerjasama dengan para Camat, Kapolsek dan Danramil untuk menjadi satu tim yang kuat di masing-masing desa agar konsep padat karya berjalan dengan optimal, kualitas jalan baik sesuai dengan harapan. 


    Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin saat audiensi dengan Pendamping Desa dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, untuk membahas soal dukungan pendamping terhadap beberapa kegiatan yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Bogor diantaranya Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), penurunan angka stunting dan meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM), di Ruang Kerja Bupati Bogor, Rabu (13/4/22).

    Ade Yasin, mengapresiasi terhadap para pendamping desa atas kolaborasi selama ini baik dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemkab Bogor.

    "Samisade merupakan program pertama di Kabupaten Bogor, masih banyak yang kurang familiar dan mungkin gagap dengan program ini," kata Ade Yasin.

    Ia meminta kepada pendamping desa untuk aktif membantu pemerintah desa dalam mendorong optimalisasi pelaksanaan program-program Pemkab Bogor tersebut.

    "Saya hari ini banyak mendapatkan beberapa informasi langsung tentunya jadi catatan dan sebagai bahan evaluasi terkait program Samisade. Saya minta bantuan ke pendamping Desa, tolong bantu para Kades dan Pemerintah Desa, seperti pengembangan Bumdes, peningkatan IDM, optimalisasi penurunan angka stunting, dan sekolah pemerintahan desa, serta optimalkan padat karya untuk pulihkan ekonomi sehingga angka pengangguran turun, kemiskinan juga turun," terang Ade Yasin. (***/Gan)

    Komentar

    Tampilkan