-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ada yang Unik di Pasar Desa Tajurhalang Warga Belanja Dengan Hafalan Al Qur'an

    dmin
    , April 11, 2022 WIB

    TAJURHALANG, WWB.co.id
    Pemerintah Desa (Pemdes) Tajurhalang, Kecamatan Tajur Halang, melakukan berbagai kegiatan program selama bulan ramadhan ini. Salah satunya program Ngabuburit dan Bazar sembako murah, dengan sistem pembayaran yang unik sebagai mana lazimnya jual beli, bagai mana tidak yang biasanya warga membeli barang dengan uang, di bulan suci Ramadhan ini ada yang berbeda, dimana para pembeli yang datang dari berbagai wilayah sekecamatan Tajurhalang cukup membanyar dengan hapalan surat - surat pendek. Sabtu (19/4/2022).

    Setiap warga yang mampu melantunkan hapalan Al-Quran, pihak panitia memberikan voucher belanja, yang dapat di tukarkan dengan sejumlah kebutuhan pokok di warung yang ada di sekitar Pasar Desa Tajurhalang.

    Acara ngabuburit dengan menghapal ayat Al-Qur'an di gelar di pasar Desa Tajur Halang dan dihadiri Kepala Desa Tajurhalang Saipudin, Syeh Usman Osama dari Yaman, Irfani Baihaqi anggota DPRD Kabupaten Bogor, Kasie Pem Yoga Irwansyah Dan Kasie PKM Jumido.

    Dalam kesempatan tersebut, Saipudin selaku kepala Desa Tajurhalang mengajak warganya untuk selalu membaca Al-Quran. Apa lagi dimomen bulan suci ini sangat baik dan dilipat gandakan amalnya, selain dari pada itu jadikan kegiatan ini sebagai ngabuburit yang positif sambil menunggu waktu berbuka dari pada melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. 

    Kami selaku Pemerintahan Desa akan melakukan yang terbaik untuk warga, makanya kami mohon bantuan warga untuk mewujudkan visi misi Desa Tajurhalang menuju Desa religi dan agamis.

    "Hapalan Al-Quran ini dinilai oleh juri dari rumah Qur'an. Semoga dengan kita mengagungkan ayat - ayat Al-Qur'an Desa Tajur halang menjadi desa yang berkah dan sejahtera," ucapnya.

    Aantusias wargapun yang akan berbelanja pun membeludak, bahkan yang hadir banyak dari desa lain dan ikut Dalam giat tersebut. 
    Diantaranya ada dari Desa Parung, Desa Citayam mulai dari orang tua sampai anak - anak ikut dalam kegiatan tersebut.( FR)
    Komentar

    Tampilkan