-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Bogor Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

    dmin
    , March 09, 2022 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan pimpin apel kesiapsiagaan bencana di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (8/3/22). 

    Iwan mengungkapkan, apel digelar sebagai salah satu langkah mitigasi bencana serta untuk memantapkan kesiapsiagaan personil dan materil.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Pengadilan Negeri Cibinong, Dansubdenpom Kabupaten Bogor, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

    Wabup Iwan menjelaskan, sebagaimana kita ketahui, wilayah Kabupaten Bogor secara geografis dan topografis cukup labil dan rawan longsor, angin puting beliung, dan banjir. Apel ini untuk memantapkan kesiapsiagaan personil dan materil dalam mengantisipasi bencana alam akibat meningkatnya intensitas hujan dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bogor.

    "Data indeks risiko bencana kabupaten/kota tahun 2020, yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menetapkan wilayah Kabupaten Bogor sebagai salah satu daerah dengan tingkat kerentanan sedang dalam kerawanan bencana, atau urutan ke-287 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia," jelas Iwan Setiawan.

    Iwan menambahkan, di tengah upaya pemulihan sosial ekonomi masyarakat dari dampak pandemi Covid-19, sangat penting untuk menjaga dan meminimalisir risiko bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

    "Kepada seluruh personil gabungan yang akan bertugas, saya minta agar memaksimalkan kesiapsiagaan, pengawasan dan sinergi dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam," ungkap Iwan. (GN)

    Komentar

    Tampilkan