-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Bogor Siap Sukseskan Bangga Buatan Indonesia

    dmin
    , March 28, 2022 WIB

    WWB.co.id - Banyak produk yang dapat diproduksi dalam negeri dan tidak perlu impor, bahkan kualitasnya pun tidak kalah bagus.

    Hal itu disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, yang digelar di Hotel Grand Hyatt, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (25/3/22) lalu. 

    Menurutnya Ade, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.  


    "Kalau kita beli barang impor, kita memberi pekerjaan ke negara lain, pekerjaan ada di sana bukan di sini, tetapi ketika barang yang kita beli dari dalam negeri, berarti membuka lapangan pekerjaan," tegas Ade Yasin.


    Ade Yasin menuturkan, hari ini mendapat arahan langsung dari Presiden Jokowi kepada para menteri, kepala lembaga, kepala daerah, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia.

    "Pak Jokowi meminta 40 persen potensi belanja pemerintah pusat dan daerah digunakan untuk pengadaan produk lokal. Besarnya yaitu Rp.400 trilyun dan ditargetkan bisa tercapai pada Mei 2022 ini. Target ini adalah bagian dari upaya pemerintah dalam sukseskan Gerakan Bangga Buatan Indonesia," ucap Ade. (Gan)


    Komentar

    Tampilkan