-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PC IPNU IPPNU Kota Bogor Diskusi Publik Peraturan Daerah Pondok Pesantren

    dmin
    , March 10, 2022 WIB

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - PC IPNU IPPNU Kota Bogor menggelar diskusi publik untuk menyongsong peraturan daerah pondok pesantren bersama Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bogor dan anggota DPRD Kota Bogor. Rabu, (09/03/22).

    Dalam diskusi tersebut Ahmad Aswandi selalu Ketua Pansus Perda Pondok Pesantren menyampaikan perda tentang pondok pesantren telah selesai dibahas oleh pansus yang telah di tugaskan. "Insyaallah masukan-masukan yang telah direkomendasikan atau diajukan oleh stake holder-stake holder yang kita undang seperti hal-nya dari rekan dan rekanita IPNU IPPNU Kota Bogor  kemudian dari Forum Pondok Pesantren Kota Bogor semuanya telah kita rangkum dan kita masukan kedalam raperda. Kemudian harapan dari kami, perda ini bisa efektif dan bisa dirasakan oleh pondok pesantren yang ada di Kota Bogor." ujar Ahmad Aswandi selaku Anggota DPRD Kota Bogor sekaligus ketua pansus perda Pondok Pesantren.

    Selain daripada itu Ketua Forum Pondok Pesantren KH. Baedouwi menyampaikan "Keberadaan perda pondok pesantren ini sangatlah penting bahkan kita harus berlari dan harus kita kejar ketika perda itu disahkan sehingga pondok pesantren yang ada di Kota Bogor mendapatkan sekaligus merasakan manfaat karna sebagaimana yang kita tahu bahwa payung hukum tentang pondok pesantren ini baru ada karena biasanya lembaga pondok pesantren ini hanya dianggap lembaga rumahan sehingga pondok pesantren ini harus dilindungi oleh peraturan daerah khususnya di Kota Bogor." Ujarnya.

    Kegiatan diskusi tersebut merupakan suatu bukti pengawalan dari PC IPNU IPPNU dan Forum Pondok Pesantren Kota Bogor terhadap Peraturan Daerah Pondok Pesantren yang akan segera diparipurnakan. Banyak sekali harapan agar Pondok Pesantren yang ada di Kota Bogor lebih dilindungi dan dipandang sebagai lembaga yang mencetak generasi muda penerus bangsa. (Ibah)
    Komentar

    Tampilkan