-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koordinasi dengan Pemda Sumba Barat Daya, Kalapas Waikabubak Temui Bupati

    dmin
    , March 23, 2022 WIB

    WWB.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak, Yohanis Varianto menemui Bupati Sumba Barat Daya, Kornelis Kodi Mete yang diterima di ruang kerja Bupati pada Rabu (23/03/2022). 

    Pertemuan antara Kalapas dan Bupati merupakan ajang silahturahmi dan perkenalan diri Varianto sebagai Kalapas Waikabubak yang baru. 

    Bupati Kornelis menyambut baik kunjungan ini sebagai langkah awal koordinasi antara Pemda dan Lapas. Mengingat bahwa ada warga binaan Lapas Waikabubak yang berasal dari Sumba Barat Daya, maka Kornelis berharap agar mereka diberi pembinaan dan diperlakukan baik.

    "Saya harap mereka (warga binaan-red) diberikan pembinaan keterampilan yang optimal agar setelah keluar dari Lapas, kami di sini dapat memanfaatkan keterampilan yang mereka miliki. Saya harap pak Kalapas memperlakukan mereka dengan baik," harap Kornelis.

    Sementara itu, Varianto berharap agar Pemda Sumba Barat Daya khususnya Bupati mendukung kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh pihak Lapas. 

    "Saat ini Lapas memiliki 9 paket pembinaan keterampilan dasar yang kebetulan kemarin kami sudah memulai dengan pelatihan Las Listrik. Di Lapas juga, kami sudah mulai berbenah dan mengoptimalkan pembinaan kemandirian di bidang peternakan dan perkebunan. Kita rencananya akan membuat agrowisata bagi masyarakat dengan menggunakan lahan Lapas. Juga galeri yang sedang dalam pembangunan guna memasarkan hasil karya warga binaan. Oleh karena itu, kami harap dukung pak Bupati baik ide, saran dan masukan untuk pembenahan Lapas Waikabubak menjadi lebih baik lagi," ujar Varianto. (***)
    Komentar

    Tampilkan