-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lantik 172 Pejabat, Bima Arya Ingatkan Ruang Publik Jangan Sampai 'Dibajak'

    dmin
    , February 25, 2022 WIB

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik 172 pejabat struktural, fungsional dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. 

    Pelantikan yang dilaksanakan secara hybrid ini dipusatkan di Gang Roda 2, Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (25/2/2022).

    Dari total ada 172 pejabat yang dilantik, salah satunya adalah Lurah Babakan Pasar, Hotlan Jhon Meiti menggantikan lurah sebelumnya Citra Widya Lestari. Citra melanjutkan pengabdiannya menjadi Lurah Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. 

    Pada kesempatan itu, Bima Arya mengingatkan agar ruang-ruang publik di kawasan Babakan Pasar jangan ada yang 'dibajak' oleh pihak-pihak tertentu, termasuk di wilayah lainnya.

    "Hari ini saya titip kawasan ini kepada Pak Lurah Babakan Pasar, termasuk lurah lain yang hari ini dilantik untuk memastikan ruang-ruang publik jangan ada yang dibajak oleh pihak-pihak tertentu. Kita kembalikan, karena ini marwah kita semua," tegasnya. 

    Menurutnya, dalam melaksanakan pembangunan, konsistensi dan kerja keras menjadi hal yang diingatkannya. Warga juga harus dilibatkan dengan konsep Community Empowerment atau pemberdayaan warga. Namun diakuinya hal tersebut belum terlihat secara maksimal. 

    Salah satunya melalui pembentukan paguyuban, kelompok atau komunitas agar bisa mengelola potensi yang ada di wilayahnya dan membangun bersama-sama, sehingga tidak selalu bergantung perangkat daerah terkait maupun anggaran pemkot.

    "Kebersihan, keamanan, bahkan pemasukan, penganggaran atau pendanaan bisa dikelola apabila ada kelompok-kelompok yang kuat dan solid. Menjadi tugas kita untuk membangun dan membina itu, tugas wilayah untuk membangun itu, warga semua dilibatkan untuk menjaga ini semua. Pemberdayaan warga adalah kuncinya," ungkapnya.

    Khusus kawasan Suryakencana, Bima Arya menekankan bahwa lokasi ini sebagai potret keberagaman yang akan menjadi simbol di Kota Bogor. 

    "Apapun latar belakangnya semua berhak untuk memperoleh haknya," katanya.
    Komentar

    Tampilkan