-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Keluarga Besar PNGKB Babakti di Situs Arca Domas

    dmin
    , February 23, 2022 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali yang menjadi keputusan seluruh pengurus dan anggota Persatuan Nyukruk Galur Karuhun Bogor ( PNGKB ) pada Minggu (20/02/2022) melaksanakan Babakti alam di situs Arca Domas Cibalay.

    Ketua Umum PNGKB Hermansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar pegurus dan anggota PNGKB, melestarikan budaya dari pada para leluhur serta mencoba lebih  mengenalkan kembali ke masyatakat bahwa di Desa Tapos1 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor ada situs Budaya yang sangat bersejarah dan tidak kalah indah baik dari sisi alam serta bentuk tata letak situs Arca Domas itu sendri.


    "Kami dari PNGKB tidak ada maksud lain selain melestarikan budaya dari para leluhur kami untuk babakti serta kami sebagai masyarakat Kecamatan Tenjolaya ini ingin lebih mengenalkan lagi bahwa di wilayah kami ada situs yang bernama situs Arca Domas Cibalay yang sangat pas  untuk di jadikan salah satu objek wisata bersejarah," katanya 

    Selain anggota dan pegurus pada kegiatan babakti tersebut hadir pula beberapa tamu undangan baik tokoh masyarat, tokoh agama, dan beberapa perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor," sambungnya.

     
    Perwakilan Lestari  Bumi Nahdatul Ulama (LESBUMI) Puji sangat bangga dan merasa terharu dengan kegiatan yang di laksanakan oleh PNGKB karena tetap kukuh mempertahankan budaya sebagai warisan dari para pendahulunya. 

    "Saya sempat di minta saran serta pendapat dari salah satu panitia, jujur saya gak bisa menahan air mata saking bangganya bahwa mereka tetap mempertahankan budaya sebagai bentuk pengabdian pada leluhur," katanya.

    Sementara itu, Ambu Ningsih Bendahara PNGKB  menambahkan, acara yang di hadiri di atas 50 peserta baik anggota PNGKB dan para tamu undangan ini berakhir sekitar pukul 14.00 WIB di tutup dengan doa oleh Ki Bodas dari perwakilan Pajajaran Anyar. 

    (HM)
    Komentar

    Tampilkan