-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Himpun Perempuan Hebat, Pengurus Pengajian Al-Hidayah Kota Bogor Resmi Dilantik

    dmin
    , February 15, 2022 WIB
    Foto: wwb.co.id

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Al-Hidayah adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang didirikan Golkar sejak 1979 dengan tujuan menghimpun perempuan-perempuan hebat yang ada di Partai Golkar, sekaligus menjadi penggerak di bidang keagamaan, sosial dan kesetaraan jender. 

    Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor Mohamad Aleksander saat melantik Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Kota Bogor di Kedai Fatimah, Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (15/2/2022). 

    "Harapannya kedepan adalah pengajian Al-Hidayah ini lebih digerakkan kembali di kelurahan kelurahan Kota Bogor yang akan menjadi ujung tombak peraih suara bagi partai Golkar di pemilu 2024," tutur Mohamad Aleksander. 

    Menurutnya, selain DPD Pengajian Al-Hidayah, partai Golkar juga memiliki ormas-ormas lain, yakni AMPI, Pembaharuan Indonesia, Himpunan Wanita Karya (HWK), Satuan Karya Ulama Indonesia dan Majelis Dakwah Indonesia. 

    Al-Hidayah ini, kata Alek, salah satu Ormas yang didirikan Partai Golkar, dimana dalamnya itu diisi oleh perempuan perempuan hebat yang akan menggerakkan sekaligus memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 nanti.

    Partai Golkar yang saat ini baru mendapatkan 5 kursi, ditargetkan ada penambahan 2 atau 3 kursi di Pemilihan Legislatif di 2024 nanti. "Kita ingin sukses dulu di konsolidasi organisasi internal partai golkar, salah satunya kita melaksanakan pelantikan Al-Hidayah. Kemudian, ada penambahan kursi DPRD yang saat ini 5 menjadi 7 sampai 8 kursi," terangnya.


    Selain itu, lanjut Alek, sukses di Pemilihan Presiden (Pilpres), dimana partai Golkar telah mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden, begitu juga dengan kader terbaik Golkar yang akan maju di Pilkada Kota Bogor. 

    Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Kota Bogor, Hj Melli Nuraini Darsa mengatakan, Al-Hidayah ini memiliki potensi besar karena berada dalam akar rumput. "Sebagaimana kita ketahui masalah kerohanian, masalah keagamaan itu dekat dengan rakyat. Untuk itu, Al-Hidayah ini akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan baik itu dakwah maupun kerohanian," katanya. 

    "Al-Hidayah juga akan melakukan program di bidang sosial dan ekonomi kerakyatan. Sehingga, diharapkan nantinya warga Kota Bogor lebih kreatif dalam mengembangkan ekonomi umkm hingga pengembangan koperasinya juga," sambungnya.


    Al Hidayah, lanjutnya, harus lebih meningkatkan aktivitas sosial ekonominya. "Dulu mungkin sudah ada tetapi tidak dianggap utama, padahal itu sangat strategis sekali, baik untuk Golkar sebagai partai maupun dalam bantu kader-kader dan warga binaan  Al-Hidayah lebih maju lagi juga bangkit secara ekonomi pasca pandemi," ucap Hj Melli.

    Sementara itu, Sekretaris DPD Al Hidayah Silvi Devita menambahkan program Al-Hidayah ini sudah sampai ke wilayah, baik itu tingkat kecamatan dan kelurahan. Namun, kepengurusan yang sebelumnya sempat vakum, tetapi setelah di lantik ini para pengurus yang baru akan kembali sentuh hingga wilayah.

    "Insya Allah di wilayah mulai tingkat kecamatan hingga kelurahan kita akan rutin melakukan pengajian. Sedangkan untuk kepengurusan saat ini kita hampir ada 54 orang dan ini pengurus inti, dan kita akan terus kembangkan hingga tingkat wilayah di masyarakat," terang Silvi. (Deni A.Husaen)
    Komentar

    Tampilkan