-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sentra Budidaya Ikan Gurame, Kaum Milenial Kampung Sampay

    dmin
    , January 25, 2022 WIB

    RUMPIN, WWB.co.id - Perogram pemberdayaan ekonomi pemuda oleh zakat baik melalui ruang baik dengan pengembangan budidaya ikan gurame di wilayah Kampung Sampay Desa Rabak Kecamapatan Rumpin Kabupaten Bogor disambut antusias warga.

    Mulai dari pembuatan lahan, satu kolam, penampungan air dan 6 kolam Bioprof penampungan bibit ikan gurame yang berkapasitas 1000 ekor perkolamnya, dengan tinggi 1 meter dan lebar 2 meter  hingga pengadaan pangan ikan, kelompok budidaya ikan gurame itu bantuan CSR dari Zakat Baik," ungkap Ketua Kelompok Tani budidaya ikan gurame Halimi, S.Ag, MM. Ketika disambangi jurnalis WWB.co.id ditempat pembibitan.


    "Alhamdulillah kelompok budidaya ikan gurame ini disuport oleh zakat baik melalui program CSR-nya, mulai dari pembuatan satu kolam penampungan air serta 6 kolam pembibitan, pengadaan bibit ikan gurame hinggga pangan ikan", terang Halimi, Selasa (25/1/2022).

    Dimana kegiatan serah terimanya sudah dilaksanakan pada 29 September 2021, lanjut Ketua Kelompok Tani Budidaya Ikan Gurame, yang dihadiri oleh Kapala Desa Rabak  H. Wawan Nurwandi, Camat Rumpin, Ketua RT, RW  serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, hingga para kelompok tani yang ada di Desa Rabak Kecamatan Rumpin," ujarnya.




    Bahkan, kata dia, pemasaran hingga pengadaan benihnya dibantu oleh zakat baik. "Saya berharap usaha pembibitan ikan gurame ini dapat berkembang serta menjadi pusat pembibitan ikan gurame yang ada di wilayah Kampung Sampay Desa Rabak Kecamatan Rumpin," harap Halimi. (Hasanudin/***)



    Komentar

    Tampilkan