-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koperasi Produsen Bahtera Farm Sejahtera Inisiator Penanaman Edamame

    dmin
    , January 25, 2022 WIB

    KAB.BOGOR - Tingkatkan ketahanan pangan dan memperkuat perekonomian masyarakat Koperasi Produsen Bahtera Farm Sejahtera Beralamatkan Kampung Bojong Neros RT 003/004, Desa Sukamaju melaksanakan penanaman bibit kacang Edamame dilahan pertanian wilayah Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

    Penanaman bibit kacang edamame ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Koperasi Kabupaten Bogor, Pembina Koperasi, Tokoh Kepemudaan Karang Taruna, Sekjend  Linus, serta Para Anggota lainnya.

    Ketua Koperasi produsen bahtra farm sejahtera yang akrab disapa Dian menyampaikan kegiatan penanaman bibit edamane ini, awalnya itu hanya iseng saja, dan seiringnya waktu terus berjalan ternyata panennya itu memuaskan

    lalu kami bersama anggota lainnya adakan pertemuan untuk mengebangkan dalam  penenaman Edamane al hasil ya seperti inilah,"ungkapnya.


    Kamipun mengajak kepada para petani yang ada diwilayah bogor bagian barat  apabila ada yang berminat, untuk bagaimana cara penanaman kacang edamane silahkan datang ke tempat kami yang beralamatkan dikampung gunung handeuleum desa situudik kecamatan cibungbulang bogor," sambung Dian.

    Dian menambahkan mengkonsumsi kacang edamane itu baik untuk kesehatan diantaranya: Menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah diabetes,  Menurunkan resiko kanker, mencegah masalah syaraf, mencegah gejala menopause, meningkatkan kesehatan mata, menurunkan berat badan, serta melancarkan ASI bagi ibu menyusui.

    Penanaman kacang Edamane tersebut dapat dukungan langsung dari Atep Kepala Bidang Koperasi Kabupaten Bogor, pihaknya akan mensupport koperasi bahtra ini dalam proses penanaman kacang edamane, baik dari pemodal ataupun marketnya. "Jangan lupa kembang dan pertahankan terus penanaman ini," ucapnya dilokasi penanaman edamane.

    "Pesan saya bagi para koperasi lainnya yang belum memilik usaha tanam dibidang pertanian, silahkan meniru atau sonding dengan ketua koperasi bahtera farm yang sedang menggeluti dibidang pertanian, terlebih, koperasi itu sedang membudidayakan penanaman kacang edamane yang terasa manfaatnya oleh tubuh kita," terang Atep.
    Komentar

    Tampilkan