-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aktivis Sayangkan Alun-alun Leuwiliang Diduga Hambur-hamburkan Anggaran

    dmin
    , January 05, 2022 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Pembangunan alun-alun yang ada di Leuwiliang tepat berada di depan Kantor Pelayanan Publik atau Kantor Camat Leuwiliang banyak menuai kontroversial salah satunya di kalangan Aktivis Mahasiswa.


    Aldi Presiden Mahasiswa BEM STKIP Muhammadiyah Bogor mengatakan,  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor yang digelontorkan untuk pembuatan alun-alun Leuwiliang dipegang langsung oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor (DPKPP).

    Menurutnya, untuk membangun alun-alun ini tidaklah sedikit yakni sebersar Rp. 1.050.000.000,- (Satu Milyar Lima Puluh Juta Rupiah). lebih menjadi anggaran yang seharusnya dapat menciptakan satu ruang publik yang representatif bagi masyarakat.


    "Kami menilai pembangunan alun-alun ini hanya sebagai pemborosan anggaran karena dinilai fakta di lapangan tidak sesuai dengan realita yang mana backgroundnya masih bangunan lama," tuturnya kepada Kantor Berita wwb.co.id melalui release resmi, Rabu (05/1/21).


    Dirinya sangat menyayangkan, karena alun-alun yang ada masih background bangunan lama seharusnya ada inovasi dari DKKP agar lebih cantik dan menarik.


    "Alun-alun ini sangat minim karena hingga hari ini pemanfaatan alun-alun ini tidak begitu jelas terkhusus bagi masyarakat sekitar untuk apa.? Selain itu, bangunan alun-alun ini juga dinilai seperti "Peternakan" yang seharusnya dengan anggaran Rp. 1.050.000.000,- (Satu Milyar Lima Puluh Juta Rupiah).   lebih itu bisa dibangun alun-alun yang lebih rapih dan tertata," ungkapnya. (***)

    Komentar

    Tampilkan