-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengusaha Pariwisata Berharap Pencak Silat Bisa Jadi Icon Budaya di Kota Bogor

    dmin
    , December 12, 2021 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Pembina utama Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Nasional, Tb.Tatang Supriatna Sakabrata berharap Pemerintah Kota Bogor bisa bersama sama untuk melestarikan budaya pencak silat di Kota Bogor.

    Hal tersebut disampaikan Tatang dalam acarara Milad Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Nasional yang ke-93 di Gedung Serbaguna RW.08 Komplek Kehutanan Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Minggu, (12/12/21).

    "Saya berharap pemerintah bisa mensupport lagi untuk membudayakan atau memasyarakatkan pencak silat dengan dukungan dan kebijakannya," harap Tatang.

    Mekipun dalam hal ini, Ia mengakui masih minimnya sarana dan prasarana. Oleh karena itu dirinya akan terus berkarya mulai dari bawah untuk saling bahu-membahu dalam melestarikan warisan budaya yang telah turun temurun ini.

    Karena, Tatang mengaku bertanggungjawab untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya pencak silat tersebut. Menurutnya, dalam pencak silat sangat kental pelajaran terkait filosofi, akidah dan kepribadian bangsa," jelasnya.


    Sementara itu, Pengusaha Pariwisata Selvia Devita Ginting berharap Perguruan Pencak Silat tersebut bisa menjadi Icon budaya di Kota Bogor. 

    "Di usia yang luar biasa ini, saya berharap Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Nasional bisa menjadi Icon budaya, baik di Kota Bogor maupun Nasional agar bisa mencapai prestasi yang luar biasa," ucapnya.

    Karena kata dia, hal ini salah satu budaya yang harus dilestarikan. Selain itu, ia berharap Padjadjaran Nasional bisa menjadi perguruan yang luar biasa lagi dengan kiprah dan usianya.

    "Saya sebagi warga bogor berharap dengan adanya icon seperti ini di Kota Bogor bisa menunjang dan menjadi sumber pariwisata yang bisa kita kembangkanlagi," harap pemilik perusahaan Srikandi Tour & Travel ini.


    (Gan)
    Komentar

    Tampilkan