-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MUSRENBANGDES SASAK PANJANG ANGGARAN TAHUN 2022

    dmin
    , December 06, 2021 WIB

    TAJURHALANG, WWB.co.id Berdasarkan hasil musyawarah penetapan RPJMDes selaku payung hukum untuk melaksanakan RKPDes agar selaras dengan usulan pada saat MUSDES maka dari itu pentingnya diadakan Musrenbangdes. 

    Hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Sasakpanjang, Camat Tajurhalang, Ketua BPD, Pendamping Desa, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan, Sekretaris Desa, Para Tokoh Masyarakat,Karang taruna, Tokoh Pemuda dan seluruh Ketua Rt dan Ketua RW SeDesa Sasak Panjang. 

    Berdasarkan catatan rapat u untuk Pagu Indikatif anggaran tahun 2022 Sebesar 4,1 Milyar. Dan bersumber dari Alokasi Dana Desa, Bagi Hasil dan Retribusi Daerah, Dana Desa, Bantuan Keuangan Kabupaten dan Bantuan Keuangan Provinsi serta pendapatan lain-lain. 

    Dalam Kesempatan tersebut Camat Tajurhalang Fikri Ikhsan menyampaikan
    Musrenbang kali ini sebenarnya mundur dari jadwal yang sudah ditentukan, harusnya di bulan Oktober-Nopember. 

    Namun tetap kita jalankan untuk menampung usulan dari bawah dalam hal pembangunan sesuai kebutuhan dan sekala prioritas. 
    Kepala Desa harus pintar mencari  pendapatan Lain-lain melalui provinsi atau pusat untuk menopang kegiatan pembangunan yang diusulkan karena lumayan besar daftar usulan pembangunan ditahun 2022 untuk Desa Sasak Panjang. 

    Fikri Ikhsani menekankan Kepada Kepala Desa Sasak Panjang terutama untuk program Samisade agar melakukan pembangunannya secara merata agar masyarakat senang, jangan mengikuti keinginan melainkan berdasarkan kebutuhan sekala prioritas. Ucap Camat Tajurhalang sekaligus menutup sambutannya. 

    Ditempat yang sama, pendamping Desa Tarwani mengungkapkan, sampai saat ini belum ada dari pihak Desa yang mengusulkan anggaran hibah untuk menopang ekonomi melalui BUMDES untuk membuat proposal dan plan bisnis, mau diapakan uang yang 100 jt, yang sudah ada untuk BUMDES kalau perencanaannya tidak ada. 

    Kepala Desa Sasak Panjang Andi Umi Yulaikah S. Pd, dalam hal pertanyaan pembangunan usulan pembangunan balai warga RW 03 nanun yang sepakati gedung kesenian diRw 10 sesuai permintaan warga pada saat kampanye politik Kepala Desa. ( FIR)
    Komentar

    Tampilkan