-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolda Jawa Barat Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kota Bogor

    dmin
    , December 16, 2021 WIB

    BOGOR, WWB.co.id - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengapresiasi capaian vaksinasi di Kota Bogor. Sebab, hingga hari ini tercatat jumlahnya sudah hampir 90 persen.

    "Yang sangat luar biasa adalah Kota Bogor, capaian target vaksinasinya hampir 89 persen menuju 90 persen. Di akhir Desember 2021 Kota Bogor kita targetkan bisa 95 atau 100 persen," kata Irjen Pol. Suntana di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (15/12/2021).

    Sementara kata dia, untuk target vaksinasi  Provinsi Jawa Barat hingga Rabu (15/12) sudah mencapai 69 persen. 

    "Tinggal 1 persen dari target (70 persen) pemerintah di akhir tahun 2021," jelasnya.

    Dia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kota Bogor yang telah berupaya mencapai target vaksinasi dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bogor yang sudah bersedia di vaksin, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan bersama, 

    Kerja sama yang ditunjukkan Forkopimda Kota Bogor menurutnya, menjadi bukti nyata sinergitas dan kesolidan semua unsur di Kota Bogor dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi.

    Bahkan, apresiasi secara langsung disampaikan Kapolda kepada direktur vaksin, pimpinan aparatur wilayah, babinsa maupun bhabinkamtibmas serta lurah yang telah mencapai vaksinasi 100 persen. 

    "Untuk Kota Bogor vaksinasinya rata-rata sudah bagus," sebut Kapolda Jawa barat. 

    Terkait adanya vaksinasi di tujuan maupun kawasan wisata, Kapolda menegaskan, pada prinsipnya akan dilakukan dengan jemput bola dan tidak terbatas di tempat wisata, tetapi juga di rumah ibadah, pasar atau tempat masyarakat melaksanakan kegiatan. 

    "Kita dengan tim di Kota Bogor mengakselerasi kegiatan dengan mendekatkan sentra-sentra vaksin ke tempat aktivitas masyarakat. Terkait vaksinasi anak, kita akan mengelaborasikan polanya, tadi saya sudah mendapat laporannya dari Pak Wali," ujarnya. 

    Sebelumnya, Irjen Pol Suntana mendapat laporan dari Satuan Intelkam, Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Binmas, Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas terkait program, kegiatan dan inovasi yang dilakukan Polresta Bogor Kota.

    Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bogor, Bima Arya diberi kesempatan Kapolda Jawa Barat untuk melakukan pengguntingan pita sebagai peresmian Gedung Pelayanan Publik Polresta Bogor Kota. 

    Selain itu, Kapolda Jawa Barat secara simbolis menyerahkan Marbot Mart kepada dua marbot, yakni Masjid Nurul Mai PDAM di Kelurahan Sukasari dan Masjid Al Munawar, Jalan Pemuda, Kelurahan Tanah Sareal. (***)
    Komentar

    Tampilkan