-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ini Harapan Ketua IPSI dan Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Nasional di Milad ke-93

    dmin
    , December 12, 2021 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor, H. Subono berharap kedepan Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Nasional akan selalu jaya dengan para atlet-atletnya.

    hal tersebut disampaikan Subono ketika menghadiri Milad Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Nasional ke-93 di Gedung Serbaguna RW.08 Komplek Kehutanan Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Minggu, (12/12/21).

    "Alhamdulilah pada hari ini saya berkesempatan untuk silaturahmi di acara milad Perguruan Silat Padjadjaran Nasional dan saya juga semasa muda sering bertemu dengan Alm Guru Besar  Tubagus Muhammad Sidiq Sakrabrata, beliau adalah orang yang arif bijaksana bahkan disegani di dunia persilatan," ungkapnya.



    Dalam Kesempatan itu, Ia juga bersukur di momen yang sama Pencak silat diakui dimata dunia sebagi budaya dari Negara Indonesia oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Takbenda pada 12 Desember tahun 2020.


    "Alhamdulilah ini suatu sejarah bahwa miladnya Perguruan Silat Padjadjaran Nasional bertepatan dengan Pencak silat diakui Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO, dan sudah pasti IPSI Kota Bogor akan mendorong para perguruan silat untuk mendorong para atlet seperti dimasa kejayaan hingga dari Bogor ada yang menjadi juara dunia," harap Subono.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Perguruan Silat Padjadjaran Nasional Ki Wulung mengatakan, akan terus mengembangkan pencak silat sesuai amanah dari para leluhur. "Kita akan terus sinergi dengan IPSI Kota Bogor untuk terus membudayakan pencak silat sesuai amanah dari pada leluhur," pungkas Ki Wulung. 

    (Gan)
    Komentar

    Tampilkan