-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dimasa Pandemi, Desa Sukaharja Tetap Fokus Bangun Infrastruktur Sesuai Harapan Warga

    dmin
    , December 20, 2021 WIB
    Kades Sukaharja, Rahmat (Jebeng)

    KAB. BOGOR, WWB.co.id - Meskipun dimasa Pandemi Covid-19 Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilaksanakan sesuai harapan dan keinginan masyarakat.

    Kepala Desa Sukaharja, Rahmat ketika di temui dilokasi pembangunan mengatakan, beberapa pembangunan infrastruktur di Desa Sukaharja diantaranya, di RW 01 yang berlokasi Kp. Cibinong, RW 04 Kp. Pasir Pendey, RW 05 Kp. Cipayung, RW 06 Kp. Dukuhmanis Ciapus Kompas dan RW 07 Kp. Cipayung.


    Untuk, di RW 01, Kp. Cibinong, kata dia, yakni melaksanakan pembangunan Drainase yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1, Jalan Lingkungan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3, renovasi MCK dari DD tahap 3, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari Pemkab Bogor melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor dan Pembangunan Madrasah.


    Semen tara, untuk pengerjaan di RW 02 yakni hotmik Jaling yang bersumber dari DD tahap 2 dan DD tahap 3.



    "Untuk pembangunan Jembatan di RW 03 bersumber dari DD tahap 1 dan pembangunan hotmik Jaling dari DD tahap 2. sementara untuk  pembangunan di RW 04 Lokasinya di Kp. Pasir Pendey diantaranya, pembangunan drainase yang bersumber dari DD tahap 2, pipanisasi dari DD tahap 3 dan RTLH," ungkapnya, Senin (20/12/21).



    Sementara itu, masih kata Rahmat, untuk di RW 05 Kp. Cipayung yakni melaksanakan pembangunan Betonnisasi dan saluran penunjang alokasi anggaran Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang bersuber dari bantuan Kabupaten Bogor, dilokasi tersebut juga kita melakukan pembangunan Jembatan yang bersumber dari DD tahap 1, Jaling dari DD tahap 2 dan pipanisasi dari DD tahap 3, serta TPT (Logsor) dari anggaran DD tahap 3." terang Rahmat.


    Kemudian, lanjutnya, untuk di RW 06, Kp. Dukuhmanis Ciapus Kompas yakni melaksanakan pembangunan Drenase dan pipanisasi yang bersumber dari DD tahap 3.

    Dan yang terakhir, kata dia, di RW 07, Kp. Cipayung kita bangun Turap Penahan Tanah (TPT) dan pembuatan Billboard yang bersumber dari bantuan Provinsi.


    "Total biaya keseluruhan baik DD, Samisade dan Bantuan Provinsi yakni sebesar Rp. 1. 657. 858.000. Mudah-mudahan apa yang telah dan sedang dilaksanakan bisa bermanfaat bagi kami dan masyarakat di Desa Sukaharja," harap Kades yang akrab disapa Jebeng ini.

    (Zaenal)
    Komentar

    Tampilkan