-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BumDes Gerbang Emas Nanggung Punya Green House Hidroponik

    dmin
    , December 20, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Dilahan seluas 22 x 8 m² Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Gerbang Emas Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor terus berupaya mengembangkan potensi dimasyarakat.

    Selain memiliki beberapa unit usaha berbasis digital, BumDes Gerbang emas juga memiliki unit usaha bank sampah dan pertanian hidroponik. ditemui dilokasi, pengelola green house hidroponik Muhammad Zaenudin mengaku tidak kesulitan dalam meawat tanaman tersebut.

    "Alhamdulilah tidak kesulitan dalam mengelola pertanian hidroponik ini meskipun penghasilannya saat ini belum maksimal," ungkap Zaenudin didampingi Ketua BumDes Gerbang Emas Muhammad Hoeruddin usai pelatihan budidaya maggot, Minggu (19/12/21).

    Dalam 3000 lubang yang ada di green house tersebut, dirinya menanam berbagai jenis sayur-sayuran. "Untuk pemasaean sendiri ada yang di jual di pasar lokal dan ada juga yang dikirim keluar," kata Zaenudin yang mengaku mengelola green house dari 2020 akhir ini.

    Sementara itu, Ketua BumDes Gerbang Emas Desa Nanggung Muhammad Hoeruddin mengatakan, beberapa unit usaha BumDes Gerbang Emas selain green house hidroponik, juga ada bank sampah yang di kelola PKK Desa Nanggung, kemudian penjualan Alat Tulis Kantor (ATK) yang di jual secara online.

    "Selain ATK juga ada kebutuhan seperti, kebutuhan sekolah, makanan, alat-alat kebersihan dan lain-lain," terangnya.

    "Alhamdulilah untuk omset (penghasilan) lebih besar dari ATK, tahun ini aja mencapai sekitar Rp. 900 juta lebih," terang Hoeruddin.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan