-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BumDes Gerbang Emas Adakan Pelatihan Budidaya Maggot

    dmin
    , December 19, 2021 WIB


    KAB. BOGOR,WWB.co.id - Badan Usaha Milik Desa (BumDes) bersama Pemerintah Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor adakan pelatihan peningkatan ekonomi dengan cara budidaya maggot.

    Dalam kegiatan yang dipromotori Pimpinan Redaksi wwb.co.id, R Mursid itu, Kepala Desa Nanggung, Ahmad Sodik mengatakan, pelatihan budidaya maggot tersebut disesuaikan dengan potensi yang ada diwilayahnya. Selain pasarnya mudah, menurutnya, di Desa Nanggung sendiri banyak peternak baik ikan air tawar  mau pun peternak ayam.

    Hal ini, kata dia, dirasa perlu karena sebagai alternatif dan efisiensi bagi masyarakat kita dimana bisa berdaya dalam sektor masing masing, baik perikanan maupun peternakan," kata Sodik usai pelatihan, Minggu (19/12/21).


    "Hal lain tentu nantinya akan menjadi nilai ekonomis mana kala nanti bareng-bareng dengan BumDes Gerbang Emas Desa Nanggung untuk menjadikan prodak unggulan dari kegiatan ini sehingga menjadi sentuhan ekonomis dan masyarakat bisa memanfaatkan sekecil apa pun tentang peluang dari peternakan dan perikanan," tutur Sodik.

    Sodik mengaku, untuk sarana dan prasarana sendiri tentunya tidak begitu sulit baik bahan baku untuk pakan maggot sendiri.

    "Kita kebetulan ada satu kegiatan terkait kampung ramah lingkungan (KRL) terutama penanggulangan sampah dan pola hidup sehat dengan cara mengelola dan memilah sampah organik dan non organik. Selain dua hal tersebut, tentunya perlu proses dan mekanisme sehingga mereka berupaya menjaga lingkungan tetap bersih dan disisi lain juga ada nilai ekonomis sehingga benar-benar bisa termanfaatkan," harapnya.

    Di tahun 2022 nanti, masih kata Sodik, harapannya kedepan bersama-sama perguruan tinggi kebetulan dirinya membuat sekolah pemerintahan desa tentu nanti baik pendampingan, teknologi, mau pun sisi teknologi tepat gunanya, marketing online dan lain sebagainya insya allah akan kita kawal sejauh itu, agar kedepan kita sudah produktivitas  tidak lagi berbicara marketing," pungkasnya. (red)
    Komentar

    Tampilkan