-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ade Yasin akan Beri Hadiah Masyarakat yang Mau Jadi Duta Recycle Sampah

    dmin
    , December 21, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Bupati Bogor Ade Yasin akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang berani dan mau menjadi duta recycle sampah.

    Hal itu diungkapkan Ade Yasin saat menghadiri kegiatan Penganugerahan Piala Bupati Bogor Ade Yasin di event Bogor Kabupatenku Green and Clean, di Gedung Tegar Beriman beberapa waktu lalu.


    "Kalau ada yang berani pakai baju daur ulang sampah ke mall, akan saya kasih hadiah bahkan bisa jadi duta recycle sampah Kabupaten Bogor, saya akan kasih hadiah. Pasti jadi pusat perhatian, saya kira itu layak diberikan penghargaan. Bisa kirim bukti fotonya ke saya nanti," tegasnya.

    Ade Yasin mengaku, pernah melihat ada karpet dari sampah bekas kopi. "Itu bagus, sangat unik dan indah," imbuhnya.

    "Saya kira jangan setengah-setengah berkarya, harus total bagaimana sesuatu yang tidak berguna jadi karya yang indah. Terima kasih peserta yang hadir hari ini pakaiannya sangat unik ada yang dari tutup botol dan lainnya, di masa pandemi ini masih banyak yang bisa kreasi dengan barang-barang bekas," Sambung Ade.


    Ia menegaskan, jangan sampai Kabupaten Bogor jadi Kabupaten darurat sampah. "Pada tahun 2019 saya pernah menyatakan darurat sampah, tapi Alhamdulilah tahun 2020 sudah tidak ada sampah yang numpuk dijalan-jalan protokol mulai dari ujung timur hingga barat, sekarang sudah tidak ada," terang Ade.

    Menurutnya, perlu kolaborasi dengan seluruh pihak, salah satunya antara pelaku UMKM dan KRL harus bersinergi agar bisa mengkolaborasikan karena banyak penggiat KRL juga merupakan penggiat UMKM. Juga banyak perusahaan yang peduli lingkungan, saat ini CSR banyak yang bisa diprogramkan untuk kegiatan lingkungan.


    "Saya instruksikan kepada para Camat agar minimal bisa mengoptimalkan 1 desa jadi KRL untuk menangani sampah dari sumbernya," tegas Ade Yasin.


    Red
    Komentar

    Tampilkan