-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tol Serang Resmi Beroperasi

    dmin
    , November 16, 2021 WIB

    LEBAK,WWB.co.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan langsung Jalan Tol Serang-Panimbang Sesi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung. Selasa (16/11/2021). 

    Beliau berharap dengan diresmikannya tol ini dapat mendongkrak perekonomian di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Lebak menjadi semakin baik.  

    "Alhamduliah hari ini jalan tol Serang-Panimbang Seksi I, Ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan, saya yakin ini akan jadi pengungkit perekonomian Provinsi Banten khususnya di sektiar jalan tol ini yakni di Kabupaten Lebak dan Pandeglang," ungkap Presiden. 

    Presiden RI tersebut mengatakan infrastruktur adalah pondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain, terutama yang dikejar adalah daya saing. Menurutnya tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain jika indeks kompetitifnya lebih rendah. 

    Beliau juga menjelaskan pembangunan jalan tol serang-panimbang akan dilanjutkan dengan sesi 2 yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan juga Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer, yang diharapkan segera tuntas diakhir tahun 2023 mendatang. 

    Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian Jalan Tol tersebut. 

    Senada dengan Presiden Jokowi, Bupati Lebak juga berharap dengan adanya akses jalan tol yang menghubungkan langsung antara Rangkasbitung dengan Jakarta ini bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Lebak. 

    "Semoga ikhtiar kita bersama membuahkan hasil yang baik untuk kemaslahatan masyarakat Lebak" Ucap Bupati. 

    Untuk sementara, tarif tol Serang-Rangkasbitung ini masih digratiskan, dan akan diinfokan kemudian. (***)
    Komentar

    Tampilkan