-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK Citra Pariwisata Juara 1 Mocktail Competition di LGE

    dmin
    , November 26, 2021 WIB

    KOTA BOGOR, WWB.co.id - SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Meraih Juara 1 Lomba Mocktail Competition Bogor Raya, atas nama Siti Nurjanah kelas 11 di momen ulang tahun Leuwung Geledegan Ecolodge (LGE) yang ke-dua.


    Ketua Yayasan Cerdas Insani, Sonny Arfan, ST mengapresiasi kepada LGE yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba tersebut, dimana pada momentum itu bisa menjadi wadah para siswa untuk mengimplementasikan bakat serta kemampuan yang mereka miliki. 

    Sekolah mengirimkan 8 orang siswa yang telah lolos seleksi awal disekolah, untuk mewakili SMK Citra Pariwisata saat lomba di Leuweung Geledegan Ecolodge. Sebelum mengikuti lomba para mentor dan guru pembimbing, memberikan pemahaman materi, baik itu secara materi maupun praktek sesuai materi lomba yang diikuti. 

    "Alhamdulillah siswa SMK Citra Pariwisata, bisa menjadi Juara dan Berprestasi pada ajang lomba tersebut, adapun siswa SMK Citra Pariwisata Kota Bogor yang menjadi juara harapan 1 Making Bed Competition atas nama Ujang Nurjaman kemudian untuk lomba Making Bed Competition dan yang menjadi juara 1 Mocktail Competition Bogor Raya atas nama Siti Nurjanah," terang Ketua Yayasan yang akrab disapa Sonny ini, Jumat (26/11/21).

    Sonny berharap lomba tersebut menjadi agenda rutin di LGE. Selain itu, ia juga berpesan kepada siswa berprestasi agar bisa mempertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan.


    Agil Redhy Kusworo selaku guru pembimbing siswa dalam ajang lomba menjelaskan bahwa sebelum mengikuti lomba, delapan orang siswa yang telah lolos seleksi diberikan pembekalan materi, baik secara teori maupun praktek sesuai dengan kategori lomba yang diikuti.

    Untuk Making Bed Competition, diantaranya, cara menarik bed, melepaskan linen yang kotor, memeriksa jika ada linen yang rusak, cara angkat linen yang kotor, tebar First sheet kemudian masukan sudut paling atas dibagian kepala, tebar second sheet yang benar dan beberapa metode lainnya. 

    Kemudian untuk kategori lomba Mocktail Competition, kami berikan pembekalan materi dan praktek cara membuat minuman tradisional dengan bahan dasar rempah - rempah yang diolah oleh siswa saat lomba, kemudian disajikan secara modern agar terlihat lebih menarik," tutur Agil.


    Sementara Siti Nurjanah mengaku terharu dan gembira bisa keluar menjadi juara. "Saya tidak menyangka akan bisa keluar sebagai juara 1 pada lomba Mocktail Competition, awalnya saya daftar pada saat seleksi peserta hanya ingin mengasah kemampuan atas ilmu yang saya dapat disekolah kemudian ingin mengimplementasikannya saat ajang lomba di Leuweung Geledegan Ecolodge," ungkap Siti Nurjanah.

    "Kemenangan ini merupakan kemenangan semua keluarga besar SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, karena tidak lepas dari bimbingan para guru serta support dari teman - teman," pungkas Siti Nurjanah. (El/Red)
    Komentar

    Tampilkan