-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari Pahlawan ke-76, Ajak Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan

    dmin
    , November 10, 2021 WIB

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di lapangan Museum PETA, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Rabu (10/11/2021). 

    Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang diikuti unsur muspida dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara daring.

    Dalam kesempatan itu, Bima Arya membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini. Dia mengajak seluruh elemen di Indonesia untuk terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan. Kebersamaan dalam keberagaman yang ada merupakan kekayaan untuk memperkuat bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan serta membuktikannya pada dunia. 

    "Dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli akan keterbatasan atau halangan," katanya. 

    Momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, diharapkan menjadi pendorong bagi seluruh komponen bangsa Indonesia untuk bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi. 

    "Menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi," tuturnya.

    Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan kata Bima Arya, harus dapat menginspirasi dan menggerakan semua untuk mengemban misi bersejarah 'mengalahkan' musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.

    "Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 'Pahlawanku Inspirasiku'," katanya.

    Selain upacara, kegiatan lain yang menjadi rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Tingkat Kota Bogor dilaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded yang dipimpin Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan peresmian Monumen TMP Dreded serta ziarah Ke TPU Blender. (***)
    Komentar

    Tampilkan