-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Sukmajaya Merasa Ditinggal dalam Pengerjaan Program Kotaku

    dmin
    , November 21, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Pembanguna infrastruktur Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dinilai tidak transparan.

    hal itu disampaikan ANA warga RT 04/03 Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Menurutnya, proyek senilai 1,2 M tidak ada papan proyek yang seharusnya masyarakat mengetahui sumber anggaran dari mana.

    "Jadi kita masyarakat bingung, tidak seperti anggaran yang lain. Ini tidak ada papan proyek dan betonisasi-nya juga kurang bagus," ucap ANA.

    Sebagai warga masyarakat Desa Sukmajaya, dirinya mengaku kecewa dan meminta Dinas yang terlibat di proyek Kotaku dan bedah kampung dapat mengaudit proyek tersebut, agar masyarakat mengetahui sumber Dana dari mana," pintanya.

    Sekretaris Desa Sukmajaya Matohir Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, dalam rapat program Kotaku pihak Desa selalu diikut sertakan. Tetapi sekarang pas ada pencairan serta pengerjaan pihak Desa tidak diikut sertakan.

    "Belum lama ini bendahara saya tanya berapa meter betonisasi yang dibangun.? ia menjawab panjang 600 meter lebar 3 Meter tebal 10 cm dan mengerjakan drainase, sarana air bersih serta turap," katanya.

    "Jadi selama ini setelah pencairan dan pengerjaan pemerintahan Desa tidak diikut sertakan jangankan Staf atau Sekdes Kepala Desa aja sepertinya ditinggal begitu aja," tegas Matohir.

    Selaku Sekdes,  lanjut dia,  mewakili Kepala Desa yang ada di Rumah Sakit karena istrinya tengah dirawat. Durinya mengharapkan agar apa yang sedang dikerjakan program proyek Kotaku dan bedah kampung dapat sesuai pengerjaan dengan bistek jangan sampai ada penyelewengan karena dampaknya akan ke Pemdes juga, walupun Pemdes tidak diikut sertakan," tegas Sekdes yang akrab disapa Toto ini. 


    ( FIR)
    Komentar

    Tampilkan