-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aktivis Desak Disdik Kab. Bogor Tindak Tegas Sekolah yang Masih Menahan Ijazah

    dmin
    , November 04, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Aktivis Desak Disdik Kabupaten Bogor tindak tegas sekolah yang masih menahan ijazah siswa.

    Hal tersebut disampaikan Ketua IMM Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik Hendi kepada wwb.co.id, Kamis (04/11/21).

    Menurut Hendi, beredarnya pemberitaan seorang ibu yang mengeluhkan adanya dugaan penahan ijazah di SMP Negeri 1 Ciomas dengan dalih belum membayar uang gedung sekolah menuai kritikan dari Mahasiswa.


    "Ini sangat miris jika ada pendidikan di Kabupaten Bogor masih ada dugaan penahana ijazah di sekolah," tegas Hendi.

    Seharusnya, lanjut Hendi, Sekolah tidak boleh menahan ijazah siswa ketika sudah selesai melaksanakan pendidikan. 'Sekalipun orang tua siswa masih memiliki tunggakan administrasi ke sekolah, ijazah siswa tetap tidak boleh di tahan. Karena persoalan administrasi pihak sekolah bisa berkomunikasi dan berurusan dengan orang tua, jangan malah menahan ijazah, itu hak siswa," terang Hendi kembali menegaskan.

    Baca juga : 
    Sekolah Negeri di Bogor Tahan Ijazah dengan Dalih Uang Bangunan → https://www.wwb.co.id/2021/11/sekolah-negeri-di-bogor-tahan-ijazah.html

    Hendi yang juga menjabat sebagai Presidium Nasional BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona 3 DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten ini, menegatakan, Ijazah adalah salah satu hak anak yang harus dipenuhi bagaimanapun kondisinya. ini harus menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk mengatensi  persoalan ini agar tidak terjadi lagi di Kabupaten Bogor khususnya di Sekolah Negeri.


    Dan, kata dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor harus tegas dan menindak persoalan ini agar nawacita Bupati Bogor yang melalui program pancakarsa khususnya karsa cerdas bisa terealisasi dengan baik untuk membangun pendidikan di Kabupaten Bogor sesuai harapannya," pungkasnya. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan