-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Naggerang dapat Uang Tunai 300 Ribu

    dmin
    , October 02, 2021 WIB

    KAB. BOGOR, WWB.co.id - Pendistribusian bantuan langsung tunai ( BLT) penyerapan dana desa tahun 2021 tahap ke -9 dibulan Oktober, berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. 

    Hal itu disampaikan Jaelani selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Nanggerang ketika melaksanakan pendistribusian BLT DD. Sabtu, (02/9/2021).

    Bagi masyarakat penerima manfaat, kata dia, mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu ini, setiap bulan dengan bersumber dari Dana Desa. Dan ada sebanyak 148 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar menerima BLT tersebut," terangnya.


    Bagi KPM yang terdaftar dalam list bantuan, lanjutnya, harus mengikuti aturan dengan membawa foto kopi KTP dan KK untuk pencairan bantuan setelah dicocokan datanya akurat atau sesuai, baik penerima atau yang mewakili dari pihak keluarga yang tertera dalam KK  mendapatkan uang tersebut.


    "Bila data akurat warga mengambil uang bantuan tersebut dibagian Kepala seksi perencanaan. Bapak Rahmat Alamsyah( Venom) dengan bukti photo saat uang tersebut diterima. Hal tersebut kita lakukan agar tertib administrasi dan benar adanya orang tersebut yang berhak menerima dan sesuai data yang ada," ungkapnya.


    Menurut dia, BLT tersebut sudah berjalan hampir dua tahun sejak vandemi covid berlangsung, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tersdampak Pandemi. 


    "Disamping bantuan lain dari kementrian sosial ( Bansos) diseluruh wilayah Indonesia. Untuk BLT DD ini direkomendasikan langsung pihak pemerintah Desa kewenangannya, karena lebih tahu mana warganya yang memang sangat butuh bantuan tersebut," pungkas Jaelani.  (FIR)
    Komentar

    Tampilkan