-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mentri Syahrul Yasin Limpo Minta Para Camat Lakukan Sesuatu yang Lebih Baik di Sektor Pertanian

    dmin
    , October 29, 2021 WIB
    Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (kiri) mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di Gedung Bina Karakter, Kabupaten Bogor, Kamis (28/10).

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap sektor ekonomi dan perdagangan. Hal itu disampaikan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat membuka kegiatan Pelatihan Pertanian Bagi Camat Seluruh Indonesia. 


    Menurutnya, salah satu untuk memulihkannya adalah dari sektor pertanian, karena dari pantauan semua sektor turun, hanya sektor pertanian yang tidak drop.  


    "Saya ingin latihan ini tidak hanya sekedar latihan lalu selesai begitu saja. Segera praktekkan karena pertanian ini urusannya makanan rakyat, harapan rakyat. Segera lakukan sesuatu yang lebih baik di sektor pertanian ini," tegas Menteri Pertanian.


    Dirinya berharap pelatihan yang singkat ini dapat menata dan membangun mindset para camat untuk melakukan upaya-upaya asistensi kepada kelompok-kelompok petani mulai dari budidaya, pasca panen hingga pemasaran. 


    Menurutnya, Camat menjadi inti untuk memperbuat sesuatu yang baik, karena hanya dengan pemerintahan yang baik kita bisa menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat. Tidak ada di dunia ini negara yang bisa baik tanpa pemerintahan yang baik. Oleh karena itu pemerintahan yang baik itu dimulai dengan camat yang baik, karena mereka langsung menyentuh hingga tingkat desa dan kelurahan, dan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi tatanan pemerintahan yang konsepsinya harus dijabarkan ke bawah.


    "Perlu diketahui kekuatan negeri ini adalah adanya di kecamatan, karena kecamatan menjadi ujung tombak dalam mengoordinasikan di level paling bawah atau tingkat desa. Konsepsi pemerintahan dari atas itu harus dimatangkan dulu oleh camat di tingkat kecamatan," tuturnya.


    Pemerintah Kecamatan, kata dia, merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat yang mampu menemukan kebutuhan dan harapan rakyat, yang dapat menghadirkan harapan dan kebutuhan rakyat sesuai konsepsi yang ada. 


    "Hanya dengan Camat kita bisa bersama-sama berbagi tugas, untuk menghadirkan masyarakat yang sejahtera, kita tidak bisa berbuat sendiri untuk memenuhi apa yang jadi kebutuhan dan harapan masyarakat," ungkapnya. (***)


    Komentar

    Tampilkan