-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kejuaraan Pencak Silat Danrem Cup 2021 Lahirkan Prestasi Baru

    dmin
    , October 24, 2021 WIB

    KOTA BOGOR,WWB.co.id - Untuk menghasilkan pesilat - pesilat yang tangguh dan mampu berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional, Korem 061 Suryakancana bekerjasama dengan IPSI dan Pemerintah Kota Bogor membuka Kejuaraan Pencak Silat Danrem Cup 2021 di lapangan tenis Korem 061/SK. Sabtu, (23/10/2021). 


    Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, kejuaraan ini atas kerjasama dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor. Ia berharap, kejuaraan pencak silat memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan olahraga pencak silat di wilayah kota bogor. "IPSI juga sebagai wadah organisasi yang menghimpun generasi muda, saya melihat ini merupakan jawaban positif dan solusi yang terbaik," kata Danrem dalam pembukaan kejuaraan.


    Menurutnya, kejuaraan ini, juga sebagai salah satu upaya untuk generasi muda bisa membentengi diri dalam segala bentuk ancaman tantangan, hambatan, dan gangguan yang akan merongrong wilayah Kota Bogor. Khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya. 

    Di luar itu, Danrem berpesan kepada seluruh petarung agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan berkompetisi yang sportif. Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar. 

    "Melalui kejuaraan ini, mudah - mudahan dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni beladiri pencak silat. Dan juga menjadikan para atlet beladiri yang tangguh dan dapat berprestasi di ajang yang lebih besar," tutur Danrem. 

    Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang turut membuka turnamen pencak silat Danrem Cup 2021 ini menambahkan, kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari prestasi di luar akademik. 

    "Ini sebuah ajang untuk mengasah prestasi non-akademis bagi para pelajar. Dan kejuaraan ini sekaligus untuk mengembalikan dan menggalakkan lagi kegiatan ekstrakurikuler di bidang keolahragaan, khususnya pencak silat," kata Dedie mendampingi Danrem 061 Suryakancana.


    Diketahui, ada sekitar 1.200 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut selama dua hari hingga 24 Oktober. Mereka datang dari berbagai perguruan se-wilayah Korem 061 Suryakencana, termasuk dari Kota Bogor. (***)


    Editor : Gandi


    Komentar

    Tampilkan