-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Katar Tugu Lonceng Gelar Pelatihan Komputer

    dmin
    , October 03, 2021 WIB

    KAB. BOGOR, WWB.co.id - Guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai wujud nyata untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, Karang Taruna Tugu Lonceng Desa Cilebut Barat Bidang Pendidikan & Pelatihan mengadakan pengenalan, pelatihan dan pengaplikasian Microsoft Excel dalam manajemen bisnis yang sesuai dengan standar SNI bagi pemuda dan masyarakat.
     
    Ketua Karang Taruna Tugu Lonceng Ridwan Saputra mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program Bidang Pendiklat untuk memberikan bekal bagi para pemuda dalam menghadapi persaingan dunia kerja ataupun sebagai pemilik bisnis sendiri.


    "Program pelatihan ini di dasari oleh keinginan kami untuk memfasilitasi temen-temen pemuda yang mungkin belum mendapatkan kesempatan untuk bisa menguasai Program Komputer dikarenakan tidak mempunyai fasilitas sendiri dan tidak memiliki kemampuan untuk dapat kursus di tempat pembelajaran formal yang lainnya," katanya.

    "Untuk saat ini kami baru bisa menyediakan 5 unit laptop, itu merupakan pinjaman  dari teman-teman pengurus, sementara bagi yang memiliki laptop sendiri dipersilahkan untuk mengikuti pembelajaran ini dengan menghubungi panitia," sambungnya.

    Sementara itu Dedi Supriyadi (Aden), selaku koordinator Bidang Pendidikan & Pelatihan mengatakan bahwa sebagai awalan pihaknya membuka dua kelas
    dengan jumlah peserta 10 orang/kelas.

    "Karena keterbatasan, kami hanya dapat memberikan kesempatan bagi 5 orang yang tidak mempunyai laptop dan 5 orang yang membawa laptop sendiri.
    Mudah-mudahan kedepannya akan bisa memberikan kesempatan bagi lebih banyak pemuda-pemuda.yang lain nya sehingga akan semakin banyak pemuda di Cilebut Barat yang mendapatkan kesempatan untuk belajar," katanya.

    Sementara itu Ahmad, salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas program ini. "Sudah lama saya ingin belajar komputer karena memang ini dibutuhkan untuk kerja ditempat saya, saya mengucapkan Terima kasih kepada Karang Taruna Tugu Lonceng yang sudah membuat program pelatihan ini," pungkasnya. (Rd/Gan)
    Komentar

    Tampilkan