-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Wirausaha bagi Anggota Polri Memasuki Masa Pensiun

    dmin
    , October 18, 2021 WIB

    MAJALENGKA, WWB.co.id - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi membuka pelatihan wirausaha bagi anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun tahun 2021.

    "Keterampilan wirausaha tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri tentang pelaksanaan Kegiatan Pembekalan dan Keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri yang akan purna tugas dan Surat Telegram Kapolda Jabar tentang pelaksanaan Kegiatan Pembekalan dan Keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri yang akan purna tugas di Polda Jabar," kata Edwin ketika memberikan  sambutan di Dinas Perikanan Kabupaten Majalengka, Senin (18/10/2021).


    Menurutnya, giat pembekalan ketrampilan tersebut menggunakan anggaran Diva Biro SDM Tahun Anggaran 2021. Pembekalan keterampilan diberikan kepada anggota NRP 65 yang akan menjelang pensiun di jajaran Polri.


    Pemberian materi pelatihan akan diadakan praktek lapangan diantaranya, praktek Home Industri, Peternakan, Pertanian dan Perikanan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai 20 Oktober 2021. "Mudah-mudahan pada pelaksanaan kegiatan diberikan kelancaran serta bermanfaat bagi seluruh peserta pelatihan," harap Kapolres.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Dadan Ramdani Penata TK I Paur Subag Khirdinlur Polda Jabar dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan yang sudah hadir untuk mengikuti semua kegiatan sampai selesai.

    "Selaku anggota Polri bahwa pensiun itu sudah pasti sehingga kita semua akan mengalami yang namanya pensiun. Namun setelah pensiun arah kita akan kemana apakah mau usaha atau bertani," ucapnya.

    Ia berpesan, menjelang masa pensiun jangan dijadikan ketakutan yang berlebihan. Harus melakukan kesiapan-kesiapan selama 3 tahun menjelang pensiun, harus berbuat apa serta akan usaha apa. Sesuai dengan rencana panitia bahwa pelatihan akan turun ke lapangan agar giat pelatihan tersebut mendapat manfaat.

    "Wirausaha membutuhkan proses serta membutuhkan tenaga ahli sehingga ada jalan untuk menuju usaha. Mohon diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya apa yang disampaikan oleh pemateri," pesannya.

    "Semoga dengan adanya pelatihan ini kita sukses di masa yang akan datang dan semoga kita semua diberikan kesehatan serta keselamatan," pungkas Dadan. (***/Er)


    Editor : Gandi
    Komentar

    Tampilkan