-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ecky: OJK Mengeluarkan Kebijakan Restrukturisasi Kredit

    dmin
    , October 27, 2021 WIB

    CIANJUR,WWB.co.id - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ecky Awal Mucharam sangat mengapresiasi semangat masyarakat di Kabupaten Cianjur, masih terus bisa berbagi meski di masa pandemi Covid-19.

    "Ya, tentunya sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian masing-masing keluarga," kata Ecky, saat mengadakan acara penyuluhan kepada masyarakat Cianjur bersama jasa keuangan terkait stimulus OJK terhadap mayarakat Terdampak Covid-19, secara Door to Door System (DDS) di Kabupaten Cianjur, Selasa (26/10/2021).


    Menurutnya, kegiatan dilakukan door to door, karena masih menggunakan protokol kesehatan (Prokes) terkait pandemi Covid-19, dimana salah satunya tidak diperbolehkan berkumpul atau melibatkan banyak massa.

    Sementara itu, kegiatan diisi pembagian buku berisi informasi kebijakan OJK terkait restrukturisasi kredit/pembiayaan, dan dilakukan pula distribusi bantuan sembako sejumlah 550 paket.

    "Terkait salah satu problem berat dihadapi sebagian masyarakat, yakni ketidakmampuan membayar cicilan kredit, untuk itu OJK telah mengeluarkan kebijakan restrukturisasi kredit atau pembiayaan berupa keringanan kepada masyarakat mempunyai utang ke bank atau perusahaan leasing. Kita menyadari bantuan diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar seorang polisi dari PKS ini.

    Tapi, kata dia, setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka. Dan, dengan penyuluhan ini pun masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK, dalam mengatasi berbagai hal berkaitan dengan jasa keuangan. Seperti masalah pembayaran kredit macet akibat gagal bayar. "Karena banyak karyawan di PHK atau kegiatan usahanya terhenti akibat wabah covid 19," terang Ecky.

    Anggota Komisi XI DPR RI  Dpil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini berharap, penyuluhan dilakukannya bisa memberikan solusi yang baik bagi masyarakat masih terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 saat ini," harap Ekcy. (Yad)


    Editor : Gandi
    Komentar

    Tampilkan