-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Danrem 052/WKR Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda di Sungai Cisadane

    dmin
    , October 28, 2021 WIB

    KODAM JAYA,TANGGERANG, WWB.co.id - Pemuda merupakan Aset besar sebuah Bangsa. Di era saat ini di tuntut untuk memiliki jiwa dan integritas yang tinggi, jiwa yang kuat berani berjuang, untuk menghadapi  perkembangan ilmu dan teknologi yang begitu pesat. 

    Hal tersebut disampaikan Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar di hari sumpah pemuda saat memimpin pengibaran merah putih di tengah Sungai Cisadane Banksasuci Jl. Taman Cisadane Gg. Muara Buntu, RT.03/RW.01, Kel. Panunggangan Barat Kec. Cibodas Kota Tangerang. Kamis, (28/10/2021).


    "Hari ini adalah hari yang bersejarah tanggal 28 Oktober 2021 sudah 93 tahun kita peringati. Saya sangat Bersyukur atas sumbangsih para pemuda yang merupakan Aset terbesar sebuah bangsa. Punya Jiwa integritas tinggi, mampu mengimbangi  IPTEK yang bisa membangun kota ini," kata Danrem dalam sambutan.

    Menurutnya, pemuda bisa menggerakkan potensi sosial, punya energi yang lebih besar dengan elemen lainnya. Pemuda Lebih menggelora bisa membawa perubahan yang lebih baik menciptakan kemajuan teknologi yang terus bergerak untuk kemajuan Bangsa dan Kota Tanggerang di mata dunia. Warisi lah Api Sumpah Pemuda dengan semangat membawa menjaga kesatuan RI.

    Danrem berpesan, yang di ikrarkan pada tanggal 28 Oktober 2021 Bersatu, bangkit dan tumbuh. Berhimpun berkarya lebih besar jalin komunitas yang positif menjalin Aklhaqul  karimah," Imbunya. 

    Didepan Awak media mantan Anggota Kopassus ini, mengaku kagum dan mengapresiasi ada pengibaran bendera di tengah sungai oleh paskibraka. Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya sungai bisa membawa kebahagiaan masyarakat Tangerang. "Di lingkungan kita banyak pabrik industri masyarakat dan lingkungan harus menjaga. Di Banksa Suci ada Pemuda yang peduli lingkungan, sampah dari sungai di ambil dan dibudidaya sampah organik adalah ciri masyarakat modern," ujar Danrem.

    Sementara itu, Walikota Tanggerang H. Arief R Wismansyah mengatakan, Banksa Suci adalah sebagai pusat edukasi lingkungan masyarakat Tangerang dan sekitarnya. "Kelonggaran yang diberikan pemerintah supaya dapat mendorong masyarakat ber aktifitas, akan tetapi tetap jaga protokol kesehatan. Tangerang bisa mengadakan pelatihan, pembuatan kopi dan makanan. namun tantangan di tengah pandemi supaya lebih baik lagi. Namun Pandemi Bukan masalah tetapi sebuah tantangan bisa berjalan dengan  baik."katanya.

    Dalam acara ini juga di adakan Baksos pembagian 1.000 paket sembako ke warga sekitar sungai Cisadane Banksasuci . 
    Setelah pengibaran bendera juga ada pelepasan ribuan benih ikan bersama sama.


    Sumber : Penrem 052/WKR
    Editor : Gandi
    Komentar

    Tampilkan