-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

    dmin
    , October 23, 2021 WIB

    BOGOR,WWB.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membagikan bantuan telur kepada 85 anak berpotensi stunting di 6 wilayah Kecamatan Bogor Timur.

    Dimana permasalahan stunting atau gagal tumbuh ini masih menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah Indonesia, tak terkecuali di Kota Bogor. Selain membentuk Bunda Stunting hingga memberikan layanan kesehatan sejak usia remaja, calon pengantin (catin), ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita.


    Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menjadi fokus Pemkot dalam penanganan stunting, yaitu edukasi, kolaborasi dan amunisi. 

    "Edukasi harus dilakukan semua pihak untuk menyadarkan warga akan bahaya stunting. Kolaborasi itu karena dalam penanganan stunting tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi harus bergerak bersama dan yang terakhir adalah amunisi. Percuma edukasi jika tidak ada amunisi, inilah yang perlu dibantu, apalagi penanganan stunting ini tidak hanya saat ini, tetapi memiliki rentang yang panjang," kata Bima Arya. 

    Pada kesempatan yang sama, Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, Yantie Rachim rachim menjelaskan, pencegahan anak stunting harus ditangani dengan serius dan bersama-sama seluruh pihak terkait. Salah satunya dengan memberikan edukasi bagi para orang tua dan warga secara umum tentang pentingnya asupan makanan bergizi bagi anak-anak dan para ibu sejak awal kehamilan. 

    "Sebagai Bunda Peduli Stunting Kota Bogor dan Ketua Jabar Bergerak, saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema Egg Stunting yaitu pemberian telur sebagai pemenuhan protein kepada 85 anak yang berpotensi stunting oleh PT Ceva Indonesia," jelas Yantie.

    Istri Wakil Wali Kota Bogor ini berharap kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan untuk mencegah stunting, tidak hanya di Kecamatan Bogor Timur tetapi juga kecamatan lain di Kota Bogor dan menjadi kegiatan rutin bagi warga sehingga terbiasa dengan asupan telur yang bergizi. 


    Sementara itu, Presiden Direktur PT Ceva Indonesia, Edi Purwoko  menyampaikan, penyerahan telur kepada 85 anak berpotensi stunting die Kecamatan Bogor Timur ini merupakan bagian dari program yang dikembangkan dalam tiga tahun terakhir, khusus tahun ini difokuskan pada isu stunting di Indonesia. 

    "Egg Stunting merupakan rangkaian acara CSR PT Ceva Indonesia yaitu C Our Future yang telah diselenggarakan di 11 negara di Asia, salah satunya Indonesia. Fokusnya adalah kesadaran masyarakat akan bahaya stunting melalui edukasi, sharing dan yang lainnya," katanya.

    Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, tim dari PT Ceva Indonesia menyampaikan edukasi singkat tentang ayam dan telur untuk menjawab isu-isu dan informasi yang tidak akurat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk  mengkonsumsi ayam dan telur. 

    "Bantuan akan diberikan secara bertahap dalam waktu tiga bulan yang akan didistribusikan kepada para target yang telah ditetapkan," tutur Edi Purwoko. (***)


    Editor: Gandi
    Komentar

    Tampilkan