-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    RUMAH TAHFIDZ QUR'AN DAARUL ATIQ SELENGGARAKAN HAFLATUL IMTIHAN

    dmin
    , September 04, 2021 WIB

    SUKARAJA, WWB.co.id - Keberadaan Rumah Tahfidz Qur'an sebagai salah satu lembaga yang concern dalam upaya menciptakan generasi yang cinta Al-Quran, dan menyebarkan kebaikan bagi ummat semakin populer.
    Adanya kesadaran kaum muslimin akan betapa penting dan mulia nya Derajat Para Penghapal Al-Qur'an, menjadi penyebab semakin berkembang nya Keberadaan Rumah Tahfidz Qur'an dewasa ini.

    Begitu pun dengan Rumah Tahfidz Qu'an Daarul Atiq, lembaga yang berada dalam naungan Yayasan Daarul Atiq ini  berlokasi di Kp. Bojong Jengkol Rt 01 Rw 05  didirikan oleh Almarhum K.H Istikhori, S.Ag pada Januari 2019 yang saat ini dipimpin oleh putri pertamanya yaitu Hj.Khoridah Istichori S.Pd, menunjukkan perkembangan yang pesat.

    Menginjak pada Tahun keduanya, Rumah Tahfidz Qu'an Daarul Atiq sudah mendidik sedikitnya 100 anak-anak usia  4-12 Tahun, setiap hari dari Senin-Jum'at, dengan dibimbing oleh Ustadz Sunardi dan Ustadzah Hj. Tasnim, para santri antusias untuk mengikuti pelajaran menghapal.Al-Qur'an.

    Berbagai cara dan upaya terus dilakukan oleh pengurus untuk tetap menjaga dan memelihara motivasi para santri untuk menghapal Qu:an, salah satunya adalah dengan mengadakan acara "Haflatul Imtihan".

    Sabtu, 4 September 2021 merupakan hari yang dinantikan oleh seluruh santri dan para orang tua, dimana dalam acara tersebut para santri di berikan kesempatan untuk menunjukan hapalan Al-Qur'an yang selama ini mereka pelajari.


    "Diadakannya acara ini sebagai salah satu upaya kami untuk menjaga dan meningkatkan motivasi,  juga sebagai ajang uji mental bagi para santri agar ketika satu saat nanti mereka diikutsertakan dalam ajang lomba Tahfidz Qur'an, mental mereka sudah terbangun," kata pimpinan Rumah Tahfidz Daarul.Atiq, Hj.Khoridah Istikhori, Spd, 

    Lebih lanjut Hj.Khoridah, Spdi yang juga merupakan putri pertama Alm.KH.Istkhori, S.Ag  mengatakan bahwa dirinya mengemban amanat dari almarhum ayahandanya untuk terus melanjutkan keberadaan Rumah Tahfidz ini, dengan segala keterbatasan ia sekuat tenaga untuk memikul tanggung jawab ini.

    "Alhamdulillah..sejauh ini saya bersama umi dan seluruh pengurus dapat mewujudkan cita-cita beliau, di rumah Tahfidz ini kami tidak melakukan pungutan apapun selain untuk seragam para santri"," tegasnya

    Hj.Khoridah juga mohon do'a agar dapat memberikan kesempatan bagi santri yg berprestasi untuk dikirim kan belajar ke Pondok Daarul Qur'an.
    "Saya berharap semoga ada sinergitas yang baik dengan instansi pemerntah atau swasta sehingga dapat meningkat kan kualitas pembelajaran di rumah Tahfidz ini yang bermuara pada tercapainya tujuan didirikannya Rumah Tahfidz Qur'an Daarul Atiq ini yaitu menciptakan generasi yang Cinta Al-Qur'an dan menjadi penyebab kebaikan bagi ummat", pungkasnya (el)
    Komentar

    Tampilkan