-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Ponorogo Sasar Ponpes Wilayah Kecamatan Jambon Dalam Serbuan Vaksinasi

    dmin
    , September 05, 2021 WIB

    PONOROGO, WWB.co.id - Polres Ponorogo bersama jajaran Polsek Jambon menggelar serbuan vaksinasi covid 19 di Ponpes Sendang Drajat Ds. Sendang dan Ponpes Raden Wijaya Ds. Pulosari Kec. Jambon dengan target 520 Dosis vaksin sinovac disuntikkan kepada santri Pondok, Minggu (5/9/2021).

    Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis yang diwakili Kompol Meiridiani (Waka Polres Ponorogo ) memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi merdeka. 
     
    Selain itu, PJU Polres Ponorogo, Forpimka Jambon, Kapuskesmas Jambon, KBO Binmas Polres Ponorogo, Kasi Propam Polres Ponorogo, Kepala Desa Sendang, Pengasuh Ponpes Sendang Drajat, Pengasuh Ponpes Raden Wijaya dan Satgas covid 19 Ds. Sendang juga hadir pada kegiatan tersebut. 

    Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani menuturkan, Serbuan vaksin merdeka Polres Ponorogo merupakan kegiatan pendukung dalam percepatan vaksinasi covid 19. Petugas vaksinasi berasal dari tim kesehatan Polres Ponorogo dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Jambon dengan sasaran vaksinasi berasal dari para santri dan masyarakat yang ada di sekitar Ponpes. "Target serbuan vaksinasi adalah 520 Dosis vaksin sinovac, 400 Dosis akan di suntikkan kepada santri Ponpes Sendang Drajat dan 120 Dosis akan disuntikkan kepada santri Ponpes Raden Wijaya," ujarnya 

    Menurut Meiridiani, Vaksinasi dinilai sebagai salah satu upaya penting untuk dapat menekan laju penularan virus di masyarakat. "Program vaksinasi terus diupayakan dengan percepatan agar seluruh masyarakat dapat terlindungi maksimal Untuk dapat mencapai kekebalan komunitas," jelasnya.

    Dia menambahkan, Untuk menuju terbentuknya kekebalan kelompok, selain vaksinasi perlu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 6M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, membatasi Mobilitas, menghindari kerumunan dan menghindari makan bersama)," paparnya. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan