-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemred WWB Berikan Materi Peningkatan Perekonomian Melalui Daur Ulang Sampah

    dmin
    , September 04, 2021 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Ditangan kreatif R. Mursid berbagai macam sampah bisa dibuat barang berharga, salah satunya pempers atau popok bayi. 

    Menurutnya, limbah B 3 itu bisa dibuat berbagai macam hiasan seperti pot bunga dan lain-lain. 

    Dari libah tersebut, kata dia, bisa diolah menjadi pot, bata expose, bangku, tempat sampah dan lain-lain," ungkap Pimpinan Redaksi wwb.co.id ini saat memberikan materi pelatihan peningkatan perekonomian melalui daur ulang sampah di KRL Sangkan Hurip, Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/9/21).


    Kepala Desa Situ Ilir Subhan, S.I.P. 
    berharap dengan adanya pelatihan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dan  bisa mengurangi sampah yang selama ini menjadi masalah. 

    "Dengan adanya pelatihan ini pertama tujuan kita untuk mengurangi sampah dan kedua, bisa menambah penghasilan bagi masyarakat," ungkapnya.

    Selain itu, kata dia, dengan adanya pelatihan tersebut, selain memberikan ilmu (pengetahuan) bahwa sampah itu mempunyai nilai ekonomis yang luar biasa," terang Subhan.


    Sementara itu, salah satu ibu rumah tangga Kp. Pagar Jangkung RT 03/06, Idah  mengaku senang dengan adanya pelatihan tersebut. "Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisamembantu prekonomian dan masalah sampah bisa teratasi," harap Idah dan Heni. (Red)


    Komentar

    Tampilkan