-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KRL Gugel Bestari Mampuh Urai Sampah Organik Sekitar 60%

    dmin
    , September 21, 2021 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Gugel Bestari, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, berhasil mengurai samapah organik sekitar 60%.


    Hal tersebut disampaikan Sopiyan Staf Seksi Kemitraan dan Kemasyarakatan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, saat melakukan kunjungan dan verifikasi lapangan di KRL Gugel Bestari, Selasa (21/09/21).


    Menurutnya, pengurus KRL bersama Pemerintah Desa sudah ada upaya dalam mengatasi sampah tersebut. "Masyarakat bersama Kepala Desa sudah ada upaya dalam menangani sampah organik, jadi untuk KRL Gugel Bestari ini menuju Zero Waste meskipun masih perlu pembenahan," tutur Sopian.


    Karena, sambungnya, kalau berbicara zero waste dititik beratkan kepengelolaan sampah minimal 75% ," imbuh Sopiyan.


    Sementara itu, Kasi Ekbang Kecamatan Sukaraja, Seni Sri Rismawati mengatakan, dengan adanya KRL di wilayah tersebut tentunya berdampak langsung kepada masyarakat, terutama terhadap perekonomian dan penghijauan.


    "KRL ini tentunya sangat berdampak langsung terhadap perekonomian warga, selain kampungnya bersih indah juga bisa menghasilkan manfaat dari berbagai macam tanaman," katanya.


    Ia menjelaskan, di Kecamatan Sukaraja ada enam titik yang ikut lomba Bogor Kabupatenku green & Clean 2021 ini dan terdiri dari lima desa. "Beberapa tahun sebelumnya KRL Gugel Bestari ini masuk kategori best of the best mudah-mudahan tahun ini juga bisa memproleh apa yang diharapkan," harap wanita yang akrab disapa Seni ini. (RD/ZA/EJ)


    Komentar

    Tampilkan