-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kanit PPA Polres Bogor Sayangkan Sikap RSUD Cibinong Tak Langsung Tangani Visum Korban KDRT

    dmin
    , September 25, 2021 WIB

    KAB.BOGOR, WWB.co.id - Kanit PPA Polres Bogor IPDA M. Gastari, S.Tr.K menyayangkan sikap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Kabupaten Bogor yang tidak langsung menangani visum korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atas nama RN.

    "Pada hari Kamis tanggal 23 September 2021, benar bahwa unit PPA menerima laporan KDRT, kemudian kami merujuk pelapor ke RSUD Cibinong disertai dengan surat pengantar visum," kata IPDA M. Gastari, S.Tr.K kepada wwb.co.id ketika ditanya terkait hal tersebut, Jumat (24/09/21).

    Baca juga : Pasien Rujukan Visum Ditolak RSUD Cibinong → https://www.wwb.co.id/2021/09/pasien-rujukan-visum-ditolak-rsud.html

    Kemudian lanjut dia, sekitar pukul 4 sore pelapor kembali lagi ke Polres dan menerangkan bahwa pihak RSUD mengatakan visum harus dilakukan pada jam operasional, serta menyarankan untuk melakukan-nya besok.

    "Kami sangat menyayangkan sikap RSUD Cibinong yang tidak langsung menangani korban KDRT tersebut di karenakan visum tersebut merupakan salah satu alat bukti yang sangat penting, apabila harus menunggu besok khawatir bekas luka/ memar tersebut akan hilang, dan menyulitkan kami dalam mengumpulkan 2 alat bukti, sebagaimana di terangkan dalam pasal 183 KUHAP," tutur Kanit PPA Polres Bogor ini. (GN)
    Komentar

    Tampilkan