-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Urip: Munculnya Berita Dugaan Pemotongan dalam BPNT ada Indikator Lawan Politik

    dmin
    , September 29, 2021 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Kepala Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Urip Iskandar memberikan tanggapan terkait adanya dugaan pemotongan Bantuan Sosial Panggan (BPS) yang lebih di kenal dengan Bantuan Angan Nontunai (BPNT).

    Menurutnya, apapun masalah yang ada di Desa, dirinya berkewajiban memberikan penjelaskan sedetail mungkin agar dapat dipahami dan dimengerti oleh warga masyarakat. Dalam hal ini diduga adanya pemotongan banantuan BSP oleh pihak RT. "Karena saya selaku Kepala Desa mempunyai rasa tanggung jawab," ungkap Urip.

    Sebelum dibagikan ke-KPM, kata dia, pihaknya wanti-wanti pada waktu Pramusrenbang kepada seluruh Aparat Desa, baik RT maupun RW yang ada di Desa Cibitung Wetan. Pada saat penyaluran bansos tersebut, agar dapat mengawal dan memberikan suatu pelayanan kepada para KPM sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum) yang ada, dan jangan sekali-sekali meminta ataupun memotong secara langsung karena berdampak resiko tinggi yang kita hadapi," tutur Urip.

    "Karena rasa tanggung jawab saya sebagai Kades terpaksa harus mengklarifikasi terkait pembaritaan baru-baru ini. Karena inipun terjadi ada beberapa Indikator yang timbul akibat dari ulah lawan politik pada pilkades terdahulu," tegas Urip.

    Urip berharap dengan adanya kejadian seperti ini merupakan hikmah. "Kedepan Kita harus lebih selektif dan berhati-hati dalam menjalankan visi dan misi yang hampir saja terealisasi semua dari segala gangguan eksternal (pihak lain/dari luar) maupun internal (orang dalam)," pungkasnya. (Ded)
    Komentar

    Tampilkan