-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hulu Sungai Cisarua Dipenuhi Tumpukan Sampah

    dmin
    , September 16, 2021 WIB

    KAB.BOGOR,WWB.co.id - Dipenuhi tumpukan sampah, Kondisi Hulu Sungai Cisarua sangat memprihatinkan. Hal ini tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk memperbaiki keadaan tersebut.

    Aktivis Penggiat Pelestari Lingkungan (Pepeling), Muhammad Syafwan mengatakan, di satu sisi sepanjang sungai tersebut banyak berdiri hunian warga yang memang tidak difasilitasi tempat pembuangan sampah yang layak, sehingga warga sepertinya merasa tidak ada pilihan lain untuk membuang sampah. 



    Selain itu, ada pasar dan beberapa villa dan lain-lain di sepanjang bantaran sungai tersebut. Padahal, kata dia, sungai tersebut bermuara ke proyek bendung Sukamahi yang sedang dibangun. "Jika maslah sampah di Sungai Cisarua ini di biarkan bukan tidak mungkin bendung Sukamahi akan jadi lautan sampah," kata Aktivis Lingkungan Hidup yang akrab disapa Iwan Mecien ini kepada wwb.co.id saat di konfir masi melalui WhatsApp messenger, Kamis (16/09/21).



    Ia berharap informasi ini, dapat menjadi bahan evaluasi pihak yang berkompeten/berwenang di bidang tersebut.

    "Secara pribadi maupun komunitas saya Penggiat Pelestari Lingkungan (Pepeling) siap diajak kerjasama kapan pun untuk memperbaiki keadaan ini," imbuh Iwan.

    Diketahui tumpukan sampah tersebut berlokasi di Jalan Pasar Cisarua Gg. R. Kartawijaya, Citeko, Kec. Cisarua, Kab. Bogor Prov. Jawa Barat. (Gan)
    Komentar

    Tampilkan