-->
  • Jelajahi

    Copyright © wwb.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin

    dmin
    , September 26, 2021 WIB

    KOTA BOGOR, WWB co.id - Dalam memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor menggelar kegiatan vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan. 

     
    Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menjadi bagian dalam mendukung Bebas Rabies tahun 2030. Kota Bogor sendiri selama tiga tahun mulai 2018 sudah bebas rabies.


    Tercatat di Kota Bogor terdapat  2.500 warga yang memiliki hewan peliharaan, diharapkan vaksinasi rabies rutin dilaksanakan setiap tahun  oleh DKPP Kota Bogor. 


    "Hewan peliharaan memang harus rutin di vaksinasi agar tidak membahayakan, karena tidak sedikit kasus anak-anak meninggal akibat kena rabies. Ini menjadi salah satu langkah antisipasi sehingga hewan peliharaan bebas rabies dan masyarakat juga tenang dalam memelihara hewannya," katanya, Sabtu (25/9/2021). 


    Dari 450 dosis vaksin yang disediakan DKPP Kota Bogor, ada 350 yang hewan peliharaan yang siap disuntik vaksin. Hal ini menurut Syarifah menunjukkan animo dan kesadaran masyarakat untuk membuat hewan peliharaannya sehat serta pada akhirnya kebaikan untuk pemeliharanya.  


    "Salah satu fungsi dari memelihara hewan peliharaan dapat membantu pemiliknya untuk menstimulasi dan meningkatkan hormon kebahagiaan, sehingga dapat mengurangi stres dalam menghadapi kondisi sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19," jelasnya.


    Kepala DKPP Kota Bogor, Anas Rasmana mengatakan, untuk mendukung kegiatan vaksinasi gratis rabies melibatkan 15 dokter hewan dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI). 


    "Kegiatan hari ini tidak hanya vaksin, kami juga menyediakan obat-obatan dan vitamin gratis bagi hewan peliharaan. Selain itu juga ada konsultasi bagi para pemilik hewan peliharaan dalam merawatnya," kata Anas. (***/Red)


    Editor : Sugandi
    Komentar

    Tampilkan